HUT RI ke-73 Ikut Dimeriahkan Twitter dengan Rilis Emoji Edisi Khusus

Twitter Ikut Meriahkan HUT RI ke-73 dengan Rilis Emoji Edisi Khusus

WIDIYNEWS.COM – Bangsa Indonesia akan merayakan HUT RI ke-73 yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus. Dalam rangka menyambut hari penuh momen sejarah itu, Twitter ternyata ikut memeriahkan momen perayaan HUT RI ke-73 Indonesi dengan merilis emoji edisi khusus.

Emoji ini dapat dilihat dalam twit setiap kali para pengguna menggunakan tagar-tagar tertentu. Melalui keterangan resminya, Rabu (15/8/2018), sebuah emoji angka 73 berwarna merah akan muncul ketika pengguna membuat twit dengan tagar-tagar diantaranya: #RI73, #17an, #Agustusan, #IndonesiaMerdeka, #KerjaKita dan PrestasiBangsa. Emoji ini sudah dapat digunakan mulai hari ini, Rabu (15/8/2018), hingga 26 Agustus 2018.

Twitter juga mengajak para penggunanya untuk membuat twit opini mengenai makna perjuangan bangsa Indonesia di masa kini dengan membuat tagar #PahlawanZamanNow. Selain itu, para pengguna Twitter juga dapat berbagi tentang siapa pahlawan modern versi mereka dengan menggunakan tagar yang sama.

Bagi yang kerap menggunakan Twitter, bisa memantau situs microblogging ini untuk melihat kemeriahan HUT RI di ranah maya. Pantau terus cuitan dengan tagar-tagar #RI73, #17an, #Agustusan, #IndonesiaMerdeka, #KerjaKita, #PrestasiBangsa untuk mengetahui persiapan dan keseruan perayaan di berbagai penjuru Indonesia.
Terlepas dari emoji baru, Twitter memperluas kehadiran versi Lite dari layanannya. Kali ini, Twitter Lite dirilis ke lebih banyak wilayah dengan tambahan 21 negara baru.
Loading...
Twitter Lite telah dirilis di Google Play Store pada tahun lalu. Namun sampai beberapa bulan lalu, belum begitu banyak negara yang bisa menikmati layanan tersebut. Kini mulai Senin (13/8/2018), semuanya berubah karena Twitter menambahkan 21 negara lain agar lebih banyak pengguna bisa mengunduhnya.
Puluhan negara tersebut antara lain Argentina, Belarus, Republik Dominika, Ghana, Guatemala, Honduras, Lebanon, Maroko, Turki. Urganda, Uruguay, Zimbabwe, dan Indonesia. Total, Twitter Lite sampai saat ini sudah tersedia di Google Play Store di lebih dari 45 negara.
Para pengguna Android di negara-negara tersebut sudah bisa mengunduh Twitter Lite di Play Store secara gratis. Tidak seperti versi standarnya, Twitter Lite lebih cepat dan hemat data.
Aplikasi ini dibuat agar bisa diakses dengan cepat di jaringan 2G dan 3G, serta hanya memakan ruang penyimpanan kurang dari 3MB. Selain itu, jika pengguna ingin mengurangi konsumsi data menggunakan Twitter Lite, maka bisa mengaktifkan mode hemat data agar hanya mengunduh gambar atau video yang ingin dilihat.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More