Lagi-Lagi, Anggota DPRD Sumut Jadi Tersangka KPK Karena Kasus Korupsi

Anggota DPRD Sumut Jadi Tersangka KPK Karena Kasus Korupsi

Widiynews.com – Lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan penerimaan suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Puji Nugroho terhadap anggata DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Dan kali ini, KPK kembali telah menetapkan kembali salah satu anggota DPRD Sumut. Informasi ini telah dibenarkan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah. “JHS (John Hugo Silalahi) ditahan 20 hari pertama,” kata Febri Diansyah dalam pesan singkatnya, Selasa 21 Agustus 2018.

Loading...

Menurut Febri, JHS saat ini telah ditahan di rumah tahanan KPK, Pomdam Jaya Guntur, Jakarta.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 38 anggota DPRD Sumut telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang sama. Beberapa nama anggota DPRD Sumut yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK diantaranya, Helmiati, Muslim Simbolon, Rinawati Sianturi, Sonny Firdaus, Mustofawiyah, Tiaisah Ritonga, Arifin Nainggolan dan Elezaro Duha.

KPK juga menahan dan menetapkan tersangka terhadap Biller Pasaribu, Pasaruddin Daulay, Tahan Manahan Panggaeban, Fadly Nurzal, Rijal Sirait dan Rosslynda Marpaung.

38 anggota DPRD Sumut ini diduga telah menerima fee dari Gatot masing-masing antara Rp 300 sampai Rp 500 juta. Uang tersebut digunakan untuk memuluskan persetujuan perubahan APBD Provinsi Sumut Tahun 2013-2014 oleh DPRD Sumut. Serta digunakan untuk pengesahan APBD tahun anggaran 2014-2015 dan penolakan penggunaan hak interpelasi anggota DPRD Sumut pada 2015.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!