5 Negara ini Punya Hidangan Spesial Idul Adha, Kamu Pernah Coba?

5 Negara Ini Punya Hidangan Spesial Idul Adha

Widiynews.comMenu Hidangan Spesial Idul Adha. Saat Hari Raya Kurban, Idul Adha, pasti kalian sedang mempersiapkan menu spesial untuk disajikan kepada keluarga dan orang tercinta dirumah. Selain olahan daging, masakan lain juga bisa disajikan pada Idul Adha sama halnya seperti Idul Fitri.

Berbicara soal perayaan, biasanya ada hidangan khasnya. Sama seperti daerah-daerah Indonesia, sejumlah negara di belahan dunia juga punya makanan tradisi yang secara khusus disajikan saat lebaran Idul Adha.

Seperti dilansir dari laman Viva.co.id, berikut hidangan khas Idul Adha dari seluruh dunia yang tak kalah lezatnya dari olahan daging kambing dan daging sapi yang mungkin saja bisa jadi ide memasak kalian dirumah bersama keluarga.

Tufahija

5 Negara ini Punya Hidangan Spesial Idul Adha

Tufahija adalah makan penutup yang dibuat dari bahan buah apel yang direbus lama dalam rendaman air gula. Tufahija menjadi kuliner paling favorit di Bosnia saat Idul Adha. Untuk membuat makanan ini jadi lebih menarik, biasanya Tufahija diisi dengan kacang, walnut atau kacang almond dan dibagian atasnya ditambah krim kocok atau creme fraiche.

Bolani

5 Negara ini Punya Hidangan Spesial Idul Adha

Bagi orang Timur Tengah, Bolani adalah makanan paling favorit saat lebaran Idul Adha. Pada umumnya, roti ini diisi dengan sayuran, seperti kentang, daun bawang, daun ketumbar dan merica hijau kemudian digulung.

Roti Bolani biasanya dijadikan makanan pembuka, namun tetap bisa dimakan sebagai hidangan utama dengan yogurt.

Lapis Legit

5 Negara ini Punya Hidangan Spesial Idul Adha

Lapis legit adalah kue multi lapis yang sering ada dalam perayaan di Indonesia. Kue ini juga menjadi salah satu kue favorit saat Idul Adha. Kuliner yang menjadi salah satu peninggalan Belanda ini biasanya dibuat menggunakan campuran bahan-bahan rempah seperti bubuk kayu manis dan bubuk pala.

Doro Wat

5 Negara ini Punya Hidangan Spesial Idul Adha

Hidangan yang luar biasa ini adalah hidangan nasional Ethiopia. Rebusan atau kari lezat yang dibuat dengan ayam ini biasa dimakan dengan roti.

Tajine

5 Negara ini Punya Hidangan Spesial Idul Adha

Tajine adalah hidangan tradisional Maroko yang dimasak perlahan dalam panci tajine khas yang seluruhnya terbuat dari tanah liat. Resep ini meliputi daging domba atau ayam dengan campuran bahan dan bumbu, mulai dari buah zaitun, quince, apel, pir, aprikot, kismis, plum, kurma, kacang, dengan lemon segar atau diawetkan, madu dan rempah. Baca juga: Resep Kue Pancong Lembut ala Pedagang Kaki Lima 

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!