Apple Berencana Rilis Macbook Air dan Mac Mini Tahun ini

Apple Berencana Rilis Macbook Air dan Mac Mini Tahun Ini

Widiynews.com – Kabar peluncuran iPhone generasi terbaru 2018 seakan terus menghiasi dunia maya. Selain kabar spesifikasi dan waktu peluncuran perangkat, perusahaan asal Cupertino itu dikabarkan juga bakal merilis Macbook Air dan Mac Mini dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi Huawei Mate 20, Punya Fitur Face ID Mirip iPhone X

Menurut kabar yang berkembang belakangan ini, kedua peroduk baru Apple itu bakal dirilis pada bulan Oktober 2018 mendatang. Menurut bocoran, Macbook Air bakal mengusung desain bezel super tipis dan memiliki layar beresolusi tinggi untuk display retina. Untuk ukurannya, Macbook Air memiliki ukuran 13 inci.

2015 lalu, Apple telah merilis Macbook  dengan dimensi 12 inci yang disebut sebagai pengganti untuk Air. Sayangnya, harganya jauh lebih mahal, yakni sekitar 1.249 Poundsterling atau jika dikonversi dalam bentuk rupiah sekitar Rp 23.5 jutaan yang dibandingkan Air hanya 949 Poundsterling yakni sekitar Rp 17.8 jutaan.

Sementara untuk Mac Mini, Apple terakhir kali merilis update pada 2014 silam. Produk ini disebut-sebut membutuhkan waktu lama bagi perusahaan untuk diperbarui karena banyak yang harus dikembangkan.

CEO Apple Tim Cook sebelumnya mengatakan perihal kegusarannya terhadap pertanyaan para pengguna Mac Mini terkait upgrade terbaru. Ia bahkan telah menambahkan produk ini ke dalam daftar bagian penting dari lini produk perusahaan yang nantinya akan mendapat perhatian serius.

Sayangnya, usai pernyataan tersebut tidak ada kabar terbaru dari Mac Mini yang seolah-olah perusahaan telah melupakan produk ini. Hal ini dikarenakan produk ini banyak digunakan oleh para pengembang dan orang terbatas saja yang memiliki akses macOS tapi ingin menyambungkannya dengan periferal atau aksesori mereka sendiri.

Dan kini, Apple berencana membidik para pengguna pro. Mac Mini baru nantinya bakal mengusung prosesor canggih dan storage yang lebih besar. Sayangnya, perusahaan hingga kini masih bungkam terkait kabar kedua produk barunya ini.

Namun, jika kabar ini benar, maka besar kemungkinan September dan Oktober akan menjadi momen dimana bakal ada banyak produk Apple yang dirilis, salah satunya iPhone generasi terbaru, Watch dan iPad dengan desain yang lebih elegan.

Baca: Cara Paling Mudah Baca Pesan yang Dihapus di WhatsApp

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!