Punya Fitur Dua Slot SIM Card, iPhone XC Jadi Ponsel Termurah Apple 2018?

Desas desus peresmian ponsel iPhone XC milik Apple ramai jadi topik perbincangan, kabarnya iPhone XC bakal jadi ponsel termurah Apple 2018?

Widiynews.com – Topik peluncuran iPhone XC sebagai generasi terbaru ponsel Apple memang tengah ramai diperbincangkan. Jika benar demikian, maka hanya tinggal menghitung hari saja perusahaan asal Cupertino itu akan memperkenalkannya kehadapan publik.

Menurut informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, Apple bakal memperkenalkan iPhone XC pada 12 September besok. Ada sejumlah iPhone anyar yang bakal diperkenalkan, dan salah satunya adalah ponsel yang dikabarkan punya fitur dua slot SIMC Card tersebut.

[artikel number=4 tag=”nokia,smartphone” ]

iPhone XC Jadi Ponsel Termurah Apple 2018?

Apple memang tidak secara detail menyebut spesifikasi produk barunya itu, namun dari bocoran gambar yang beredar didunia maya, prototipe iPhone XC terlihat dibagian belakangnya menggunakan lapisan kaca serta satu unit kamera belakang.

Dari gambar tersebut juga terlihat sejumlah pilihan warna sepert putih, abu-abu, rose gold dan varian warna merah. Masih dalam foto yang sama, iPhone XC juga diduga kuat bakal mengusung fitur dua slot SIM card, yakni fitur yang sama pada iPhone XS.

Nama iPhone XC dapat diartikan bahwa ponsel ini merupakan penerus dari iPhone X sebelumnya. Sedangkan akhiran C pada ponsel ini menandakan bahwa ia adalah varian termurah dari jajaran produk terbaru yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Ini memang masuk akal, mengingat Apple juga pernah merilis varian iPhone murah dengan embel-embel huruf C dibagian belakangnya, salah satunya iPhone 5C yang diluncurkan pada tahun 2013 silam. iPhone 5C hadir dengan bodi berbahan plastik dan dibanderol harga paling murah dibanding varian lainnya saat itu.

Spesifikasi iPhone XC

Spesifikasi iPhone XC mengusung layar berukuran 6,1 LCD. Ponsel ini juga bakal dihadirkan dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 64GB dan 256GB. Sementara untuk dua varian diatasnya, yakni iPhone XS dan XS Max membawa penyimpanan mencapai 512GB.

Kabarnya, ponsel ini akan dibanderol harga USD 699, sementara iPhone XS harganya USD 900 dan iPhone XS Max dibanderol USD 1.000. Jika dihitung, bocoran harga iPhone XC di China sama seperti bocoran terakhir di mana versi termurah iPhone tahun 2018 akan dibanderol harga USD 699.

Meski demikian, hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak Apple. Kita tunggu saja pada gelaran akbar yang dihelat tanggal 12 September mendatang.

Loading...

Berita Terkait

Comments are closed.