Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Sandiaga Minta Kepala Daerah Tak Ikut Kampanye, Ridwan Kamil: Ngaca Dulu!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada Sandiaga Uno untuk berkaca pada pengalaman sebelum mengeluarkan statmen.

Widiynews.com – Ridwan Kamil menilai pernyataan Sandiaga Uno yang meminta kepala daerah tidak terlibat kampanye Pilpres 2019 tidak sejalan dengan sikap Sandi saat Pilkada 2018.

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan, Sandi pernah datang ke Jawa Tengah untuk menjadi juru kampanye (jurkam) Sudirman Said. Sandi, sambung Emil, juga pernah menjadi jurkam pasangan nomor urut tiga, Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar.

[artikel number=4 tag=”pilpres-2019,jokowi” ]

Sandiaga Minta Kepala Daerah Tak Ikut Kampanye, Ridwan Kamil: Ngaca Dulu!

“Pak Sandiaga Uno yang terhormat, tolong sebelum memberikan statmen berkaca pada pengalaman pribadi sebelumnya,” ujar Emil kepada wartawan di Bandung, Rabu (12/9).

Mantan Walikota Bandung itu menilai asal tidak melanggar aturan, tidak ada yang salah jika kepala daerah menjadi jurkam di Pileg, Pilkada maupun Pilpres. Seharusnya Sandi mengingatkan kepala daerah agar tidak menggunakan fasilitas, instansi dan jabatan saat menjadi jurkam saat kampanye salah satu pasangan Capres di Pilpres 2019.

“Jadi yang penting mah tidak melanggar aturan, tidak melanggar hukum, kemudian jangan bawa nama-nama institusi dan jabatan, seperti Gubernur dan lainnya,” tuturnya.

Berita Terkait
Loading...
loading...

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More