Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf Amin Nomor Satu, Prabowo-Sandiaga Nomor Dua

Hasil Pengundian Nomor Urut Capres dan Cawapres Pilpres 2019

Widiynews.com – Pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden telah berlangsung malam ini. Acara ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut satu sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua sebagai peserta pemilu Presiden 2019.

Hasil ini berdasarkan pengundian nomor urut calon presiden-calon wakil presiden yang digelar di Kantor KPU RI, Jakarta malam tadi.

Nomor urut tersebut akan digunakan oleh masing-masing pasangan untuk berkampanye hingga hari pemungutan suara yang digelar secara serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Acara pengundian nomor tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Arief Budiman yang didampingi juga oleh komisioner KPU lainnya.

Dalam acara pengambilan nomor ini, kedua kubu didampingi oleh para ketua umum, para pendukung dan elite partai politik yang mengusung keduanya.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan kedua pasangan sebagai capres dan cawapres.

Selanjutnya, usai prosesi pengambilan nomor urut ini, acara selanjutnya adalah deklarasi kampanye damai. Rencananya, deklarasi akan dilakukan oleh para peserta Pemilu 2019 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (23/9/2018) pagi.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!