Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Cara Install Aplikasi WhatsApp untuk PC dan Laptop

Cara Mudah Install WhatsApp PC dan Laptop

Cara Mudah Install WhatsApp PC dan Laptop – Bagi kalangan pengguna Android, aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi yang wajib di install. Hal ini terkait fungsi dan manfaat menginstal WA dimana saat ini tidak hanya sekedar untuk berkirim pesan saja, tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video, dan mengirim berbagai jenis file dengan cepat.

WhatsApp belakangan menjadi sarana baik untuk kalangan remaja. Sama halnya seperti Instagram, aplikasi perpesanan ini juga dilengkapi fitur status story yang dapat hilang dalam jangka waktu tertentu.

Sudah bukan rahasia umum jika WhatsApp dapat digunakan untuk perangkat PC dan laptop. Sayangnya, meski sudah banyak yang menggunakan namun tetap saja masih yang belum mengetahui cara ini. Dan dalam kesempatan kali ini, akan dibagikan cara mudah untuk install WhatsApp untuk PC dan Laptop baik yang menggunakan windows 7, 8 dan 10. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Install WA untuk Laptop dan PC

  1. Sebelum install, pastikan kalian sudah memiliki software WhatsApp. Jika kalian belum memilikinya, silahkan download terlebih dahulu software terbaru WA melalui link ini. Perlu diketahui, disana hanya tersedia untuk Windows 8 dan keatas. Jika kalian masih menggunakan windows 7, silahkan download saja sesuaikan tipe sistem windows yang kalian gunakan, apakah 32bit atau 64 bit.
  2. Setelah selesai download, silahkan buka dan langsung instal seperti melakukan install aplikasi biasanya di Windows.
  3. Setelah selesai terpasang di perangkat laptop atau pc kalian, silahkan buka aplikasi WhatsApp tersebut.
  4. Untuk dapat menjalankannya, buka terlebih dahulu WA smartphone kalian, kemudian pilih menu WhatsApp Web dengan cara menekan tombol tiga dibagian pojok kanan atas.
  5. Silahkan scan qr code yang muncul di layar pc atau laptop kalian menggunakan smartphone.
  6. Jika berhasil, maka kalian akan melihat WhatsApp di layar pc atau laptop yang kalian gunakan.

Nah itulah cara mudah install atau pasang aplikasi WhatsApp di PC atau laptop Windows 7,8 dan 10. Seperti diketahui, mengetik pesan WA menggunakan keyboard komputer jauh lebih nyaman dibanding menggunakan keyboard smartphone. Sehingga berkirim pesan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Sayangnya, untuk bisa terhubung dengan WhatsApp PC atau komputer, smartphone yang kalian gunakan harus memiliki paket data dan harus tetap menyala. Sehingga, untuk bisa menghubungkan WA komputer dan Android harus dipastikan paket data kalian tetap aktif.

Loading...
loading...

Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More