Widiynews

Resep dan Cara Membuat Kue Gabin Isi Tape Rumahan Praktis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Yuk simak cara membuat kue gabin isi tape praktis dibawah ini.

Resep Kue Gabin Isi Tape

Widiynews.com – Bingung akhir pekan dan liburan kemana? Tidak ada salahnya kan sesekali memilih untuk tidak keluar rumah dan tetap berkumpul bersama keluarga dan orang tercinta dirumah sambil menikmati kue buatan sendiri. Yuk cobain bikin kue gabin isi tape yang praktis sendiri.

Kue gabin bisa ditemukan di berbagai toko kue atau pasar swalayan. Harganya juga sangat terjangkau. Berbicara tentang kue gabin, kue yang satu ini juga pas sebagai teman minum kopi atau teh manis saat pagi hari. Apalagi jika ditemani orang-orang yang kita cintai. Pastinya suasana santai dan minum kopi menjadi lebih hangat dan romantis.

Nah, daripada harus repot-repot membeli dan keluar rumah. Tidak ada salahnya kan jika kalian menghidangkan kue kreasi kalian sendiri. Yuk simak cara membuat kue gabin isi tape praktis dibawah ini.

Bahan yang harus dipersiapkan

  • 10 buah roti gabin/malkis
  • 250 gram tape singkong (haluskan)
  • 1 sdm mentega
  • 2 sdm susu kental manis (SKM)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya, jika suka)
  • 1 sdm tepung terigu
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara membuat kue gabin isi tape

  1. Setelah semua disiapkan, silahkan campurkan tape, susu mentega, susu kental manis, garam, gula dan terigu menjadi satu. Aduk hingga merata semua bahan-bahan tersebut.
  2. Selanjutnya, ambil satu lembar gabin, beri adonan tape yang telah dibuat sebelumnya diabgian atasnya.
  3. Setelah dilapisi adonan tep, tutup dengan satu lembar gabin lainnya. Rekatkan dengan cara menekan secara perlahan agar tidak berceceran di bagian pinggir atau tepinya.
  4. Panaskan minyak, goreng gabin dengan api sedang hingga berwarna kuning kecokelatan.
  5. Angkat gabin yang telah matang, sajikan bersama teh atau kopi panas.

Nah, demikian cara membuat kue gabin isi tape praktis yang dapat kalian coba sendiri dirumah. Anda juga bisa mengkreasikan kue gabin varian rasa lainnya dengan cara menambahkan beberapa sayuran atau daging didalamnya agar terlihat semakin segar dan nikmat. Sehingga, jika kalian bosan dengan gabin isi tape, kalian bisa mencoba resep gabin lainnya agar suasana berkumpul dirumah atau bekal sarapan dikantor menjadi lebih nikmat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

Artikel Terkait

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Komentar Anda adalah tanggapan dari konten yang diatas yang sudah Anda baca bukan “SPAM”. Maaf, SPAM dan komentar disertai LINK AKTIF terpaksa kami hapus!