Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Resep dan Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri Super Praktis dan Enak

Resep Siomay Ikan Tenggiri Super Praktis dan Enak

Resep Siomay Ikan Tenggiri adalah resep yang paling banyak diburu saat ingin membuat siomay sendiri dirumah. Tekstur dan rasa ikan tenggiri mampu membuat jajanan khas Bandung yang satu ini. Meski demikian, saat ini cara membuat siomay tidak hanya menggunakan ikan tenggiri saja, para ibu rumah tangga biasanya menggunakan bahan ikan tongkol, teri dan ikan tuna.

Bahkan, jika kalian kerap berkunjung ke daerah Bandung, untuk menikmati satu porsi siomay biasanya ada beberapa menu tambahan lainnya seperti kentang, pare, telur, kubis dan dan tahu isi siomay. Alhasil, rasa siomay menjadi lebih komplit dan nikmat.

Dan untuk bisa menikmatinya, kini kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung karena saat ini banyak juga di berbagai daerah yang sudah menjajakan panganan khas satu ini. Tapi jika kalian malas untuk keluar rumah, tidak ada salahnya juga kalian membuatnya sendiri dirumah sebagai sajian untuk keluarga tercinta.

Resep dan Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri

Berikut resep dan cara membuat siomay ikan tenggiri yang super praktis sebagai bahan praktik membuat panganan sehat dirumah. Jangan lupa, catat juga bahan-bahan yang diperlukan sebelum membuat.

Bahan membuat siomay tenggiri

  • 350 gr ikan tenggiri
  • 3 sdm tepung kanji
  • 2 butir telur
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 2 batang daun bawang
  • 1 buah wortel, cincang
  • gula secukupnya

Cara membuat siomay ikan tenggiri

  1. Langkah pertama, silahkan haluskan ikan tenggiri yang telah disiapkan.
  2. Haluskan juga bawang putih dan merica bubuk.
  3. Langkah selanjutnya, campur bawang putih dan merica bubuk yang telah dihaluskan dengan semua bahan hingga jadi adonan.
  4. Jika adonan terasa terlalu padat, tambahkan air secukupnya. Tes rasanya untuk memastikan rasa adonan tidak terlalu asin atau kurang bumbu lainnya.
  5. Bentuklah adonan dan bungkus dengan kulit siomai.
  6. Panaskan kukusan, dan kukus siomay kurang lebih 20 menit atau hingga matang.

Nah, ladies demikian resep dan cara membuat siomay ikan tenggiri yang menurut kami praktis untuk dicoba sendiri dirumah. Selain siomay, kalian juga bisa membuat kue sempol ayam atau juga kue gabin isi tape sebagai camilan sehat dirumah untuk hidangan kumpul bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan semoga kalian suka resepnya.

Berita Terkait
Loading...
loading...

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More