Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Resep dan Cara Membuas Masker Bengkoang dan Madu

Masker bengkoang menjadi salah satu resep masker yang bisa dicoba sendiri dirumah selain masker buah lainnya. Agar kulit wajah terlihat lebih cerah, halus dan maksimal, masker bengkoang harus digunakan secara rutin.

Seperti diketahui, bagi kaum hawa memiliki kulit wajah cerah, putih dan berseri adalah sebuah impian. Kulit putih dan bersih dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sehingga tidak heran jika banyak remaja dan wanita berharap wajahnya dapat demikian.

Masker bengkoang adalah alternatif perawatan wajah terbaik karena lebih terjangkau, sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Apabila kalian tertarik ingin membuat masker bengkoang sendiri dirumah, berikut langkah-langkah cara membuat masker bengkoang yang bisa kalian coba. Simak yuk detailnya dibawah ini.

Siapkan bahan-bahannya dibawah ini:

  • 1 buah bengkoang
  • 3 sendok makan madu

Cara membuat masker bengkoang dan cara mengaplikasikannya:

  1. Kupas terlebih dahulu bengkoang yang telah disiapkan.
  2. Parut bengkoang hingga halus.
  3. Kemudian peras airnya, diamkan air perasan bengkoang hingga mengendap.
  4. Buang air bengkoang yang bening, ambil endapan bengkoang.
  5. Campur endapan bengkoang tersebut dengan madu, kemudian aduk hingga merata.
  6. Jika kedua bahan telah tercampur merata, oleskan bahan tersebut secara merata ke kulit wajah hingga bagian leher.
  7. Diamkan kurang lebih selama 15 sampai 25 menit.
  8. Bilas wajah dengan air dingin atau air hangat.

Perawatan wajah menggunakan masker buah dapat membantu kulit wajah menjadi lebih putih, bersih, berseri dan nampak sehat alami.

Perawatan wajah masker bengkoang juga dapat membantu kulit wajah terhindar dari masalah jerawat batu, komedo serta menghilangkan bekas komedo serta masalah kesehatan wajah lainnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan wajah dengan masker buah secara rutin dan berkala. Nah, demikian tips kecantikan terbaru dari kami. Semoga tips ini dapat membantu kalian yang sedang memiliki masalah kesehatan kulit wajah. Jangan sungkan untuk berbagi informasi ini kepada yang lainnya dengan cara membagikannya.

Berita Terkait
Loading...
loading...

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More