Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Smartphone Canggih Empat Kamera!

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro belakangan telah terungkap di media sosial. Hal ini berkat beredarnya bocoran hasil pengujian perangkat Redmi Note 6 Pro didalam situs milik Benchmark. Benckmark adalah situ populer untuk pengujian perangkat ponsel pintar. Beberapa spesifikasi smartphone kerap kali ditampilkan didalam situs pengujian Benchmark, salah satunya Redmi Note 6 Pro.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah salah satu smartphone terbaru milik vendor asal Tiongkok satu ini. Kabarnya, ponsel ini akan dirilis dalam waktu dekat dan tentunya akan menjadi perangkat yang siap menggebrak pasar smartphone karena kecanggihan konfigurasi empat kamera yang dimilikinya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Pasar smartphone memang tengah ramai dengan kehadiran layar berponi “Notch” serta ponsel tanpa bezel. Kehadiran notch menjadikan smartphone terlihat lebih elegan dan menarik. Meskipun, konsep ini terbilang mirip atau meniru desain iPhone milik Apple.

Terlepas dari itu, adanya notch pada layar smartphone ternyata berhasil menjadi nilai jual tersendiri. Xiaomi pun akan menggunakan teknologi tersebut. Dan berikut Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro detailnya.

Desain

Pertama-tama mari kita kupas terlebih dahulu desain Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Sebab, smartphone memang tidak bisa lepas dari desainnya. Dan tidak sedikit juga para peminat smartphone meliriknya karena desain yang dibawa. Semakin menarik dan elegan tentu akan terlihat berkelas dan menjadi pilihan tersendiri bagi penggunanya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Smartphone Canggih Empat Kamera!
Gambar: GSMArena

Berbicara desain Redmi Note 6 Pro, Xiaomi mengandalkan desain khasnya selama ini. Dimana dibagian ujung perangkat dibuat sedikit melengkung. Untuk tombol-tombol power dan volume perangkat diletakkan dibagian kanan secara sejajar. Sementara untuk slot simCard ditanam dibagian kiri. Terdapat dua buah speaker dibagian bawah dimana pada bagian tengah terdapat lubang untuk mencharge.

Sementara dibagian belakang, terdapat dua buah kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel dengan cara ditanam secara vertical dimana lampu LED terlihat diapit oleh kedua kamera tersebut. Terdapat logo khas Xiaomi juga dibagian punggung perangkat. Xiaomi juga menambahkan beragam fitur dan sensor untuk mempercantik hasil bidikan kamera utama tersebut, diantaranya PDAF, Panorama dan HDR.

Layar

Spesifikasi selanjutnya dibagian layar. Xiaomi Redmi Note 6 Pro mengusung spesifikasi bodi berukuran 157.9 x 76.4 x 8.2 mm. Dimensi lebar ini pula yang membuat Redmi Note 6 Pro memiliki layar IPS LCD berukuran lebih lebar, yakni 6.2 inci. Untuk resolusinya sendiri, smartphone terbaru Xiaomi ini membawa resolusi Full HD+ 1.080×2.280 piksel dengan rasio 19:9 yang membuatnya tidak memiliki bezel atau pinggiran baik disisi kanan, kiri maupun atas dan bawah.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Smartphone Canggih Empat Kamera!Seperti yang telah disinggung sedikit diatas, Redmi Note 6 Pro membawa layar berponi atau notch yang telihat dibagian atas layar. Notch ini digunakan Xiaomi untuk menanam dual kamera selfie dan sejumlah sensor penting lainnya.

Kamera

Bisa jadi Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah perangkat terbaik dikelasnya karena membawa empat kamera sekaligus. Dimana dua kamera ditanam dibagian belakang dan dua kamera lainnya ditanam dibagian depan untuk kebutuhan selfie penggunanya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Smartphone Canggih Empat Kamera!Untuk kamera belakang, hp Note  6 Pro dibekali masing-masing beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sebaliknya, untuk kamera depannya masing-masing memiliki resolusi 20 megapiksel dan 5 megapiksel.

Melihat besaran resolusi ini, sepertinya Xiaomi tidak ingin melepas kemampuan ponsel selfie untuk perangkat terbarunya ini. Ya, selain membawa desain yang elegan tentu dengan hadirnya kamera ganda bagian depan ini mampu menghipnotis peminat selfie untuk mendapatkan hasil bidikan terbaik menggunakan Redmi Note 6 Pro.

Dapur Pacu

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro untuk sektor performa ditenagai dengan sistem operasi Android Marshmallow 8.1 (Oreo) serta didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dan dipadu dengan tiga varian RAM berbeda. Untuk ukuran paling rendah, hp Android Note 6 Pro dibekali RAM berukuran 3GB dan didukung pula dengan internal 32GB. Untuk varian tertingginya mengusung RAM 4GB dengan internal 32GB dan 64GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Smartphone Canggih Empat Kamera!Xiaomi juga menanamkan kartu pengolah grafis Adreno 509 untuk mempercantik hasil visual layar seluas 6.2 incinya itu. Sehingga selain layarnya yang lebih luas, tampilan visual Redmi Note 6 dijamin bakal lebih tajam dan jernih saat digunakan untuk bermain game dan melihat video dengan kualitas tinggi sekalipun.

Kapasitas Baterai dan Fitur Smartphone

Sebagai smartphone masa kini, tentu Xiaomi tidak hanya menggelontorkan smartphonenya dengan balutan desain yang ciamik saja. Tentunya ada beberapa fitur canggih yang telah dipersiapkan Xiaomi untuk membidik para penggunanya melalui Redmi Note 6 Pro kali ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Smartphone Canggih Empat Kamera!Dan jika berbicara fitur Redmi Note 6 Pro, Xiaomi pun membekalinya dengan fitur sensor sidik jari, face unlock, microUSB 2.0, Bluetooth, WiFi, sensor, GPS, dukungan 4G LTE terbaik dikelasnya serta baterai berdaya 4.000 mAh dengan fitur Fast Charging yang membuatnya lebih cepat penuh saat dicas. Ada empat varian warna Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang bakalan dirilis, yakni Black, Blue, Rose Gold, dan Red.

Daftar Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

SIM & Jaringan Dual SIM GSM / CDMA / HSPA / LTE
Dimensi 157.9 x 76.4 x 8.2 mm
Layar IPS LCD 6.2 inci 1.080×2.280 piksel, rasio 19:9
OS Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
GPU Adreno 509
Memori RAM 3GB/32GB, RAM 4GB 32GB/64GB
Eksternal up to 256GB
Kamera Belakang 12MP+5MP, LED Flash
Kamera Depan 20MP+5MP, LED Flash
Baterai 4.000 mAh (Non-removable)
Fitur Fingerprint, Hotspot, Bluetooth, WiFi, GPS, Infra Red, Sensor
Warna Black, Blue, Rose Gold, Red

Harga dan Ketersedian

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro memang hingga saat ini belum dapat dipastikan. Mengingat Xiaomi belum mengungkapkan ketersedian perangkat terbarunya ini kehadapan publik. Pun demikian dengan tanggal perilisan perangkat. Menurut kabar yang beredar di media sosial, hingga saat ini belum ada tanggal pasti perusahaan akan memperkenalkan perangkat.

Namun, menurut informasi yang tersebar, harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan dibanderol sekitar USD 200 atau sekitar Rp 2.9 jutaan jika dikonversikan dalam bentuk mata uang rupiah. Sayangnya, untuk bisa mematikannya kita harus tetap menunggu sampai perusahaan benar-benar memperkenalkannya.

Baca juga: Harga Smartphone Murah Dibawah Rp 2 Jutaan, Fitur Keren dan Desain Ciamik

Loading...
loading...

Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More