Tips Tampil Cantik dan Sehat Selama Puasa Ramadhan

Tips Cara Tampil Cantik dan Sehat Selama Puasa Ramadhan

Widiynews.com – Tampil cantik selama ramadhan itu perlu walau badan terasa sedikit lemas karena manahan dahaga dan lapar. Salah satu kunci utamanya adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat saat buka puasa maupun saat sahur. Selain menjaga pola makan, tubuh juga membutuhkan istirahat yang cukup agar sistem metabolisme dapat terjaga dengan baik. Nah, berikut ini tips cara tampil cantik dan sehat selama puasa ramadhan dari kami.

Perhatikan asupan makanan dan minuman saat sahur dan buka puasa
Sebaiknya, perbanyak konsumsi buah dan sayur supaya kulit bebas jerawat dan kekenyalan kulit tetap terjaga. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan air putih yang akan membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Jaga kelembapan kulit
Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan beri perlindungan ekstra dari sinar UV, terutama jika banyak beraktivitas di luar ruangan. Karena kulit akan terasa lebih kering saat puasa akibat kekurangan asupan cairan, gunakan pelembap bukan hanya pada kulit wajah, tapi juga pada tubuh dan bibir supaya tetap tampak sehat.

Loading...

Sempatkan diri untuk berolah raga
Jangan jadikan puasa sebagai penghalang untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan olah raga ringan setidaknya 20 menit dalam sehari di pagi hari. Menghirup udara segar sambil berolah raga akan membantu tubuh memproduksi endorphin serta meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan bercahaya.

Memijat wajah
Cobalah mengaplikasikan tips yang satu ini setiap malam sebelum tidur. Pijatan pada wajah sangat baik untuk merangsang produksi kolagen yang berperan untuk menjaga elastisitas kulit. Lakukan secara rutin guna mendapatkan wajah yang tampak segar dan bercahaya selama berpuasa.

Tips lain yang tidak kalah pentingnya adalah memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Walau selama ramadhan kita dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah, namun kesehatan juga penting untuk dijaga. Agar kita bisa menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh tanpa putus.

Sebaiknya kurangi begadang dimalam hari, jika memang tidak digunakan untuk kebaikan atau amal ibadah. Tidur lebih awal sangat tepat agar saat disiang tidak ngantuk, sehingga kita dapat bekerja lebih fokus.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!