Widiynews.com

Orang yang Beriman Tak Pantas Mengeluh…!

Meski gundah, orang beriman pantang mengeluh! kalaupun harus "curhat" tentang kegundahannya, ia hanya "mengeluh" dan berdoa kepada Allah SWT!

Seseorang yang mengaku beriman kepada Allah dan hari akhir tidaklah pantas mengeluh. Selain itu, seorang mukmin juga hanya berkeluh-kesah di hadapan Allah SWT saja, mengadukan segala masalah hanya kepada Allah SWT, bukan di status WhatsApp, Facebook, atau di media sosial yang saat ini amat fenomenal. (baca Teruslah Bekerja, Jangan Mengeluh dan Gantungkan Harapan Hanya Pada Allah! dan Berhentilah Mengeluh! Jadikanlah Ujian Hidup Sebagai Pelebur Dosamu)

“Hendaklah di antara kalian mengadukan segala urusannya hanya kepada Allah saja, walaupun hanya tali sandal yang putus.” (HR. Tirmidzi).

Masalah akan selalu ada karena hidup ini adalah ujian. Terlebih lagi bagi kaum Muslim atau kaum Mukmin.

“Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun“ (QS Al-Mulk:2)

“Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar benarnya), dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan “. (QS Al-Anbiyaa 35 )

”Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan.” (QS Al-Baqarah:155).

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka akan dibiarkan (saja) hanya dengan mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya, Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia pasti mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS. Al-Ankabut:2-3).

Demikianlah kaum beriman. Meski gundah, orang beriman pantang mengeluh! kalaupun harus “curhat” tentang kegundahannya, ia hanya “mengeluh” dan berdoa kepada Allah SWT!

Semoga Allah SWT memberi kita kekuatan, agar senantiasa tegar dalam menghadapi ragam masalah, tidak mengeluh –apalagi mengumbar keluhan di media sosial. Semoga kita senantiasa yakin bahwa Allah memberikan yang terbaik. Amin….

Semoga bermanfaat.

Baca: Berhentilah Mengeluh dengan Keadaanmu Saat Ini, Terimalah Yang Terjadi dengan Lapang Dada!

Artikel Terbaru

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Anda juga bisa menjadi bagian kami untuk menginspirasi banyak orang melalui karya tulisan. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang!

Rekomendasi Lainnya

Artikel Terkait

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Follow Fanspage Widiynews