4 Minuman Hangat Praktis dan Sehat untuk Sahur

Widiynews.comResep Minuman Hangat untuk Sahur, walau puasa masih minggu depan namun tidak ada salahnya kita mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk menyambutnya. Berbeda dengan buka puasa, dimana kita lebih banyak menyukai minuman segar atau dalam bentuk dingin seperti es buah atau takjil. Saat sahur, minuman yang tepat adalah minuman yang hangat dan manis seperti kopi dan teh.

Selain itu waktu untuk mempersiapkan menu pun tidak terlalu banyak seperti saat buka puasa, sehingga kita membutuhkan resep sahur yang sedikit lebih praktis. Nah, berikut ini 4 minuman hangat praktis yang bisa Anda siapkan untuk menu sahur bersama keluarga.

Air Putih Hangat

Rasanya air putih jadi minuman yang paling ekonomis sekaligus menyehatkan. Saat sahur, minumlah air hangat dengan cukup. Ketika baru bangun tidur khususnya, sebelum mengonsumsi menu sahur, minumlah setidaknya 1 gelas air hangat terlebih dahulu. Suhu airnya jangan yang terlalu panas atau mendidih, ya.

Teh Hijau Hangat

Sejumlah penelitian ada yang menyebutkan bahwa mengonsumsi teh sebaiknya dibatasi saat sahur karena dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil dan membuang garam yang dibutuhkan tubuh selama satu hari penuh. Tapi kalau kamu tetap ingin menikmati teh, pilih teh hijau yang mengandung antioksidan lebih tinggi. Selain itu, jaga agar teh tetap encer dan tidak pekat, semakin encer semakin baik. Tak perlu ditambahi gula.

Susu Rendah Lemak Hangat

Kalau kamu memang tak punya masalah pencernaan yang berkaitan dengan susu, maka pilihan menikmati segelas susu rendah lemak hangat bisa menjadikan sahurmu tetap hangat. Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga kamu bisa terhindar dari dehidrasi selama satu hari penuh. Di samping itu, kandungan nutrisi susu akan membantu tubuhmu untuk tetap fit dan bugar hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Wedang Jahe Hangat

Jahe ini bisa memberi efek hangat sekaligus menyehatkan untuk tubuh. Berbeda dengan cabai yang dapat memberi efek pedas dan panas, jahe akan memberi efek hangat yang lebih nyaman. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuhmu hangat dan bebas masuk angin.

Rekomendasi minuman hangat diatas bisa Anda sajikan secara bergantian selama sahur ramadhan, sehingga jauh dari rasa bosan. Minuman hangat terbukti lebih sehat saat dikonsumsi saat sahur dibanding minuman yang dingin, selain itu rasanya juga tidak tepat jika di pagi hari kita menyiapkan minuman dingin seperti jus atau es buah. Bagaimana menurut Anda?

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!