Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Mau Rambut Tak Berminyak? Coba Deh Lakukan Cara Instan Ini!

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Apakah rambut Anda berminyak? Ya, ternyata tidak hanya kuli saja yang kering, berminyak atau kombinasi. Tak gampang memang, tapi jika cara ini dilakukan bisa kok mengatasi rambut berminyak Anda.

Seperti apa caranya, simak selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga: Waw! Paprika Merah Ternyata Bisa Dijadikan Masker Wajah

Perlu diketahui, minyak alami pada rambut berfungsi untuk menjaga tingkat kelembapan tetap seimbang. Tapi sayangnya, beberapa orang justru memiliki rambut yang ternyata mudah berminyak.

Penyebab Rambut Mudah Berminyak

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut mudah berminyak, diantaranya sering menyentuh rambut.

Sering menyentuh rambut dapat membuat minyak yang ada di jari tangan berpindah ke rambut, hal ini seperti diberitakan dalam situs stylecaster.com.

Selain sering menyentuh, tingkat hormon pada tubuh seseorang juga dapat menjadi penyebab mudahnya rambut berminyak. Kulit kepala juga dapat memproduksi sebum berlebih, membuat rambut mudah berminyak.

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Kenali terlebih dahulu beberapa penyebab rambut berminyak, menurut beberapa sumber, sering kali menyisir rambut, kesalahan dalam penggunaan produk sampo, dan sering menggunakan kondisioner adalah hal yang sering di kait-kaitkan sebagai pemicu rambut mudah berminyak.

Lantas bagaimana mengatasi masalah ini?

Tak perlu bingung, ada cara instan dan mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah kesehatan rambut satu ini.

Pertama, perhatikan kembali produk yang selama ini Anda gunakan untuk merawat rambut.

Kandungan minyak pohon teh juga tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak, jerawat, tapi juga dapat membantu membersihkan rambut secara menyeluruh, dan tentunya tidak menghilangkan minyak alaminya.

Nah, cobalah mulai sekarang untuk membatasi keramas setiap tiga atau lima hari sekali saja. Selain cara instan ini, mulailah untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tingggi akan nutrisi, vitamin, dan protein yang tinggi untuk mengatasi masalah rambut berminyak yang membuat Anda terasa kurang nyaman.

Bagaimana? mudah kan cara mengatasi rambut berminyak berlebih? Semoga tips ini dapat membantu ya ladies. (sumber: fimale)

Baca juga: Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Berita Terkait
Loading...
loading...

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More