Ok Otrip Berganti Nama Jak Lingko, Ada Sayembara Desain Logonya Loh!

Jakarta – Program integrasi angkutan umum (antarmoda) di Jakarta yang sebelumnya mengusung nama Ok Otrip telah resmi berganti nama menjadi Jak Lingko. Seperti diketahui, Ok Otrip adalah program yang dicanangkan oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno saat berkampanye di Pilkada DKI 2017 lalu.

Setelah usai mengganti nama antarmoda di Jakarta itu, kini Pemprov DKI Jakarta juga menggelar sayembara desain logo untuk Jak Lingko.

“Kami ingin membuka sayembara kepada masyarakat untuk merancang logo Jak Lingko. Logonya tidak ditentukan oleh pemprov, kami mengundang warga Jakarta, mari rancang desain untuk Jak Lingko ini,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (8/10/2018).

Menurut Anies, program sayembara desain logo ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan antar masyarakat terhadap program Pemprov DKI.

Anies berharap, logo yang didesain dapat mencerminkan jaringan sistem transportasi.

“Sebuah rancangan yang kami berharap akan bisa mencerminkan jejaring, mencerminkan transportasi,” kata dia.

Program sayembara Jak Lingko ini diharapkan dapat berakhir sebelum akhir Oktober. Sehingga sayembara logo Jak Lingko yang baru nantinya dapat diumumkan pada akhir Oktober.

“Mudah-mudahan (sayembara) ini bisa selesai sebelum akhir Oktober. Jadi, akhir bulan Oktober kita bisa umumkan,” ucap Anies.

Sayangnya, Anies enggan menjalaskan secara rinci terkait sayembara logo tersebut. Anies mengatakan, mekanisme dan ketentuan sayembara akan diumumkan melalui akun media sosial Pemprov DKI Jakarta dan PT Transjakarta.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!