in

Facebook Lite Sambangi iOS, Apa Saja Fitur dan Kelebihannya?

Facebook Lite Sambangi iOS, Apa Saja Fitur dan Kelebihannya?

Facebook Lite akhirnya bakal menyambangi para penggunanya di perangkat iOS setelah sebelumnya diluncurkan untuk pengguna Android. Seperti diketahui, Facebook Lite adalah aplikasi yang secara khusus untuk penggunaan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil dan lebih hemat kuota internet.

Seperti diketahui, Facebook Lite for Android sudah ada sejak tiga tahun yang lalu. Facebook memang terkesan lamban memperluas aplikasi versi ringannya untuk perangkat lain, termasuk untuk pengguna iOS.

Dan kini, seperti dilansir dari 9To5Mac, Facebook Lite tengah di uji coba untuk perangkat iOS. Lantas, apa saja fitur dan kelebihan dari Facebook Lite?

Ya seperti nama yang dibawanya, Facebook Lite dirancang secara khusus untuk pengguna perangkat smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan, spesifikasi dan koneksi internet terbatas.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, aplikasi ini hanya memerlukan 5MB dan lebih hemat kuota internet dibanding aplikasi Facebook iOS yang selama ini telah ada dan digunakan pengguna.

Target utamanya adalah pengguna smartphone di daerah yang masih menggunakan koneksi internet lambat dan spek lawas.

Sayangnya, hingga kini belum terdengar kabar kapan dan negara mana saja yang dapat menerima pengujian aplikasi Facebook Lite for iOS ini. Hingga kini, baru negara Turki saja yang menikmati aplikasi hemat kuota internet ini.

Biasanya, tidak perlu lama dari uji coba beta untuk publik menuju ke aplikasi final untuk dimasukkan ke pasar aplikasi seperti App Store atau Google Play Store.

Nah, jika kalian adalah salah satu yang mengharapkan kehadiran aplikasi ini, tidak ada salahnya berharap dan menanti tanggal perilisannya di Indonesia.