Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Berita Terkini Gempa Tsunami Palu Donggala, Jumlah Meninggal Dunia Menjadi 2.010 Orang

Total jumlah korban jiwa meninggal dunia yang diakibatkan gempa tsunami Palu dan Donggala terus bertambah. Kini tercatat 2.010 orang meninggal dunia akibat peristiwa mengerikan itu.

Dalam pencarian terakhir ditemukan 46 jenazah. Menurut juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, lembaga-lembaga asing yang hendak turut memberikan bantuan kemanusiaan harus memalui mitra Indonesia, jika tidak akan akan diusir. Seperti yang terjadi pada relawan asal Prancis yang baru saja dipulangkan.

Sejauh ini, korban tewas paling banyak ditemukan di Palu yang mencapai 1.601 orang. Sementara di Donggala ditemukan 171 orang dan Sigi 222 orang.

Sedangkan korban yang hilang dan belum dapat ditemukan sekitar 671 orang.

Menurut Sutopo, Senin (10/9/2018) Tim SAR Basarnas telah menemukan 46 jenazah lagi. Sehingga total jumlah korban yang ditemukan oleh Tim SAR adalah 864 orang. Sementara korban yang ditemukan oleh relawan dan masyakarat mencapai 1.232 orang.

Diketahui, gempa dan tsunami di pesisir Donggala mengakbatkan akses jalan darat terputus. Desa Walandano adalah tempat terdekat dari episentrum gempa yang berkekuatan 7.4 SR pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Jarak dari kota Palu menuju desa Walandano adalah 115 kilometer. Dari udara, pilot helikopter milik TNI Angkatan Udara, Kapten Penerbang Rizki Randiguna menjelaskan bahwa jalan rusak itu paling banyak terdapat di pesisir Donggala, akses darat satu-satunya menuju desa.

Loading...
loading...

Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More