Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Tiru Gagasan Donald Trump, Prabowo: Make Indonesian Great Again

Jakarta – Untuk dapat bersaing di pasar bebas, Indonesia sebaiknya meniru kebijakan Presiden Amerika Donald Trump dalam bidang ekonomi yang memiliki slogan “Make American Great Again”. 

Hal ini disampaikan oleh calon presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia juga harus memiliki slogan “Make Indonesian Great Again”.

“Begitu AS merasa kalo bersaing dengan Tiongkok mereka mengatakan perang dagang. Tidak ada free perdagangan bebas. Mereka menyatakan Amerika first, make Amerika great again,” ujarnya di pondok pesantren Minhajurrosidin Jakarta, Kamis (11/10/2018).

“Kenapa bangsa indonesia tidak berani mengatakan. Bagi Indonesia, Indonesia first, make Indonesia great again. Kenapa tidak ada pemimpin Indonesia katakan, kesejahteraan untuk Indonesia,” lanjutnya.

Menurut Prabowo, suatu negara yang sukses dalam bidang ekonomi adalah negara yang mampu mempertahankan situasi ekonomi dan tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri.

Dengan demikian, Indonesia akan mampu menguasai semua sumber daya tanpa diintervensi oleh pihak asing.

“Negara yang sukses ekonomi adalah negara yg mempertahankan ekonomi nasional nya masing-masing. Kita harus belajar dari bangsa manapun, tapi kita jangan jadi kacung dan pecundang bagi bangsa lain. Jangan jadi sekedar menjadi pesuruh bangsa lain, Kita tidak boleh kehilangan tanah air kita,” tegasnya.

“Tanah dan air kita tidak boleh kehilangan. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang baik, budaya kita baik, karna inilah alam kita, orang tua kita selalu mengajarkan itu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Prabowo menjelaskan Indonesia adalah negara terkaya nomor 6 di Dunia dalam hal sumber daya alam. Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan Mineral, batubara, minyak hingga bauksit didalamnya. Namun, kekayaan alam tersebut tidak sebanding dengan kekayaan dalam bidang ekonomi.

“Negara yang oleh ahli dunia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara ke 6 terkaya di dunia,mengandung sumber mineral yang dibutuhkan untuk menjadi negara ‘advance industrial country’ , aluminum adalah bahan baku nya bauksit, semua nya ada yaitu nikel, gas alam, minyak , semuanya ada komoditas yang kita miliki, tapi keadaan ekonomi kita terus merosot,” tutupnya.

Sumber: Rimanews

Berita Terkait
Loading...
loading...

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More