Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Kasus Ratna Sarumpaet, Polri Berencana Surati Jokowi Terkait Pemeriksaan Fadli Zon

Akankah Fadli Zon Diperiksa Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet?

Jakarta – Berita Terkini. Kasus Ratna Sarumpaet, Polri Berencana Surati Presiden Jokowi Terkait Pemeriksaan Fadli Zon. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memasitkan pihaknya bakal melanjutkan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi kasus penyebaran hoaks yang menjerat aktivis perempuan Ratna Sarumpaet, termasuk Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

“Pasti ada. Semua yang terkait akan diklarifikasi dan diminta ke Polda untuk klarifikasi,” kata Setyo, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

“Rencana tindak lanjut ada,” lanjut Setyo.

Seperti diketahui, Fadli Zon sendiri ketika berhembusnya isu hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet, menjadi salah satu pihak yang cukup vokal.

Setyo mengatakan, untuk melakukan pemeriksaan kepada anggota DPR pihaknya harus melayangkan surat perizinan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) seperti diatur dalam UU MD3.

“Kalau anggota DPR harus izin Pak Presiden,” tutur Setyo.

Sementara itu, Setyo mengungkapkan, kepolisian akan lebih menghormati sikap dari Fadli Zon apabila mengambil keputusan untuk kooperatif dalam pengusutan perkara ini.

“Kecuali beliau (Fadli Zon) dengan kesadaran sendiri datang ke Polda Metro klarifikasi itu sangat kami hargai,” tutup Setyo

Diketahui sebelumnya, Ratna Sarumpaet telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran informasi palsu penganiayaan. Dalam kasus ini, setidaknya penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Politikus senior PAN Amien Rais dan Presiden elemen buruh Said Iqbal.

Ratna Sarumpaet mengaku tidak mempersoalkan Fadli Zon yang tidak pernah menjenguknya selama menjadi penghuni tahanan, setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

“Enggak masalah,” kata Ratna Sarumpaet singkat usai jalani pemeriksaan kesehatan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Fadli Zon adalah salah satu orang dekat sangat setia membela Ratna Sarumpaet saat mengaku dikeroyok orang tak dikenal. Selain Fadli, ada tokoh lainnya seperti Amien Rais dan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang membelanya.

Begitu Ratna Sarumpaet mengaku berbohong dan ditetapkan sebagai tersangka para pembelanya itu kini berbalik arah, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menghujat karena merasa sebagai korban atas kebohongan yang dikarang Ratna Sarumpaet.

Saat ditanya soal pemanggilan Amien Rais sebagai saksi atas kasus hoaks yang melilitnya, Ratna Sarumpaet juga tidak banyak berkomentar, ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu hanya mendoakan agar pemeriksaan berjalan lancar.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sumber: Okezone

Berita Terkait
Loading...
loading...

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More