Widiynews
Berita Gaya Hidup Masa Kini

Harga Nokia 3.1 Plus, Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018

Harga Nokia 3.1 Plus Terbaru Disertai Review Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi Nokia 3.1 Plus – Pabrikan smartphone asal Finlandia, Nokia kembali merilis smartphone terbarunya untuk pasar. Kali ini, smartphone terbaru mereka menawarkan konsep dual kamera utama yang ditanam secara verical dibagian belakang. Smartphone tersebut tidak lain adalah Nokia 3.1 Plus yang merupakan versi upgrade dari varian rendahnya Nokia 3.1.

Selain kamera yang makin mantap untuk menangkap objek, Nokia 3.1 Plus juga dibekali layar yang lebih lapang serta kapasitas baterai yang lebih besar. Diketahui, Nokia 3.1 Plus memiliki panel yang dibentangkan hingga 6.0 inci, sementara versi rendahnya hanya membawa 5.2 inci. Meski demikian, resolusi keduanya masih tetap sama, yakni 720×1.440 piksel.

Tak hanya layar, kehadiran baterai yang ditingkatkan kapasitasnya juga sangat membantu mobilitas pengguna. Dimana pengguna dapat merasa lebih nyaman menggunakannya tanpa harus khawatir kehabisan daya. Nah, untuk lebih lengkapnya simak ulasan Spesifikasi Nokia 3.1 Plus dan Harga Terbaru dibawah ini.

Spesifikasi Nokia 3.1 Plus

Spesifikasi Nokia 3.1 tidak terlepas dari komponen atau hardware yang dimilikinya. Dan untuk kali ini, Nokia telah menyematkan beragam hardware yang cukup mumpuni sehingga perangkat dapat bekerja secara maksimal saat digunakan untuk menjalankan tugas multitasking. Namun, terlepas dari itu semua Nokia tetap memberikan nuansa mewah melalui desain yang diusung perangkat. Hal ini tentu menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk memikat pengguna di pasar nantinya. Ya, seperti diketahui, desain menjadi salah bagian yang juga diminati pengguna sebelum memilih sebuah perangkat pintar. Meski, fitur serta kemampuan perangkat adalah hal yang tetap tidak bisa dipungkiri.

Harga Nokia 3.1 Plus, Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018
Nokia 3.1 Plus

Membahas Spesifikasi Nokia 3.1 Plus, tentu tidak terlepas dari fitur konektivitas atau jaringan yang disediakan. Ya, sekali lagi, perangkat sudah secara umum membawa fitur koneksi jaringan yang ada saat ini. Seperti koneksi jaringan data 2G, 3G, 4G, GRPS dan EDGE tetap dapat dinikmati pengguna Nokia 3.1 Plus. Dengan demikian, pengguna dapat memiliki beberapa opsi disesuaikan daerah tempat tinggal untuk dapat mengakses internet dan data yang tersedia melalui dukungan provider yang ada.

Dimensi dan Bodi

Nokia 3.1 Plus mengusung dimensi dengan ukuran 156.9×76.4×8.2 mm dengan bobot mencapai 180gram. Seluruh bodinya dibangun menggunakan bahan alumunium yang dilapisi dengan bahan logam. Sehingga, desainnya nampak semakin kokoh dan kuat. Perangkat juga telah dilapisi material kaca dibagian depan.

Untuk tombol-tombol fisik seperti tombol volume, power disematkan di sisi kanan perangkat. Sedangkan sensor sidik jari berada dibawah kamera utama dibagian belakang yang ditanam secara vertical. Desainnya semakin ciamik dengan adanya logo NOKIA dibagian belakang.

Layar Berukuran Bongsor 6.0 Inci

Spesifikasi Nokia 3.1 Plu selanjutnya beralih pada bagian panel atau layar perangkat. Dimana kali ini, layar memang tengah jadi perhatian tersendiri bagi sejumlah perusahaan ponsel. Beragam fitur canggih seperti resolusi tinggi, rasio full screen dan adanya notch atau poni juga banyak digunakan. Pun demikian dengan smartphone Nokia 3.1 Plus.

Dimana kali ini, Nokia 3.1 Plus hadir dengan dukungan layar yang lebih lebar dari versi standarnya, yakni smartphone Nokia 3.1. Layar yang dimiliki versi upgradenya ini adalah berukuran 6.0 inci. Sementara untuk resolusinya mencapai 720×1.440 piksel dengan rasio 18:9 layar atau FullView serta ~268 density. Layar ini juga sudah mendukung adanya fitur multitouch, sehingga dapat mengenali banyak sentuhan secara bersamaan.

Internal dan Memori

Lazimnya sebuah smartphone masa kini, Nokia 3.1 Plus hadir dengan dukungan memori internal 16GB dan 32GB. Perbedaan kapasitas penyimpanan internal ini juga membuat perubahan pada kapasitas RAM yang digunakan. Untuk varian rendahnya membawa RAM 2GB sedangkan untuk varian tingginya mengusung RAM mencapai 3GB.

Harga Nokia 3.1 Plus, Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018
Nokia 3.1 Plus 2018

Kapasitas penyimpanan data ini masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga batas maksimal 400GB. Sehingga, pengguna yang merasa tidak puas dengan penyimpanan bawaan, maka dapat menggunakan fitur tambahan tersebut.

Parforma Smartphone

Review Nokia 3.1 Plus selanjutnya membahas performanya. Nah, untuk urusan dapur pacunya kali ini, pabrikan asal Finlandia ini mengandalkan chipset Mediatek Helio P22. Chipset handal ini merupakan chip yang diproses dengan fabrikasi 12nm. Kabarnya, chipset ini dapat membuat smartphone menjadi lebih irit daya baterai. Bahkan, menurut perusahaan dengan bekal baterai 3.500 mAh yang digunakan Nokia 3.1 Plus, smartphone ini dapat bertahan hidup selama 2 hari.

Masih membahas masalah performa, Nokia 3.1 Plus juga dibekali CPU Octa-core Cortex-A53 yang dapat dipacu hingga kecepatan 2.0 GHz. Didalamnya juga ditanam komponen kartu pengolah grafis PowerVR GE8320 agar tampilan visual grafisnya menjadi lebih ciamik. Dan untuk sistem operasinya, Nokia 3.1 Plus hadir dengan dukungan Android One berbasis Android Oreo 8.1.

Kamera

Buat kalian yang mencari smartphone dengan kamera resolusi tinggi dan membawa kamera ganda, Nokia 3.1 Plus boleh juga kok dijadikan salah satu referensi. Nah, seperti yang telah sedikit kami kutip diatas, smartphone dengan layar 16 inci memang membawa kamera ganda sebagai kamera utamanya. Masing-masing resolusi kamera tersebut diketahui berukuran 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Fitur kamera ini juga dilengkapi dengan video Full HD, sehingga buat anda yang ingin merekam dengan kamera belakang bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kamera Nokia 3.1 Plus ini juga didukung dengan LED Flash, fitur HDR dan juga Panorama untuk memperkuat hasil bidikan dual kamera tersebut.

Nah, untuk kamera depannya sendiri Nokia 3.1 Plus dibekali kamera 8 megapiksel lengkap dengan fitur HDR dan bukaan f/2.2 untuk membuat welfie atau selfi ramai-ramai, karena ruang bidiknya lebih lebar. Dan yang lebih menariknya, kamera selfie smartphone dual kamera ini dilengkapi dengan LED Flash. Sehingga tetap dapat menangkap objek dengan baik meski dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Kapasitas Baterai

Review spesifikasi Nokia 3.1 Plus selanjutnya beralih pada bagian baterainya. Dan untuk sektor ini, pabrikan Nokia membekali smartphone barunya ini dengan kapasitas baterai 3.500 mAh yang diklaim dapat bertahan hidup selama 2 hari untuk sekali charger dalam pemakaian normal. Sayangnya, Nokia tidak membekali smartphone ini dengan dukungan pengisian cepat. Sehingga proses pengisian baterainya terasa sedikit lama. Meski demikian, ini bukanlah masalah utama. Bagi Anda yang buru-buru, Anda bisa mengandalkan power bank sehingga perangkat tetap dapat di charger kapan saja, terutama saat dalam perjalanan.

Fitur Nokia 3.1 Plus

Bagian terakhir dan yang tidak kalah penting adalah mengetahui apa saja sih fitur yang dihadirkan dalam ponsel cerdas Nokia 3.1 Plus ini selain kamera ganda dibagian belakang? So, salah satu fitur canggih yang ditawarkan oleh Nokia adalah fitur pemindai sidik jari sebagai security perangkat. Dengan kehadiran fitur ini, perangkat tetap aman termasuk datanya karena tidak dapat dibuka sebelum mendapat akses menggunakan jari yang telah didaftarkan terlebih dahulu.

Harga Nokia 3.1 Plus, Spesifikasi Lengkap Terbaru 2018
Spesifikasi Nokia 3.1 Plus

Fitur lain diantaranya, WiFi, Hotspot, Bluetooth, GPS, NFC, Radio FM, microUSB, sensor acceletometer, gyro, proximity, dan juga compas telah disematkan didalamnya sehingga dapat digunakan dalam segala keperluan. Diketahui juga, Nokia 3.1 Plus hadir dalam balutan warna Blue, White dan Grey.

Spesifikasi Nokia 3.1 Plus

  • Jaringan: GSM/HSPA/LTE
  • Dimensi dan Bodi: 156.9×76.4×8.2 mm (180gr), front glass aluminum body
  • Layar: IPS LCD 6.0 inci, 720×1.440 piksel, rasio 18:9
  • OS: Android 8.1 (Oreo), Android One
  • RAM: 2GB / 3GB
  • Penyimpanan : 16GB/32GB, eksternal up to 400GB
  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22
  • CPU: Octa-core 2. GHz
  • GPU: PowerVR GE8320
  • Kamera belakang: 13MP+5MP, LED Flash
  • Kamera Depan: 8MP, LED Flash
  • Baterai: 3.500 mAh
  • Warna: Biru, Putih dan Silver

Harga Nokia 3.1 Plus

Harga Nokia 3.1 Plus memang belum secara terbuka dibeberkan oleh perusahan untuk pasar Indonesia. Namun, jika berkaca pada peluncurkan perangkat di negara India beberapa waktu lalu, Nokia membanderol smartphone dual kamera utama ini dengan harga 11.500 Rupe atau sekitar Rp 2.3 jutaan.

Nokia memang secara khusus meluncurkan produk ponsel pintar ini untuk pasar entry level. Meski demikian, spesifikasi yang ditawarkan cukup piawai untuk memikat pasar. Dimana salah satu fitur andalannya adalah dual kamera serta baterai yang lebih besar, yakni 3.500 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 2 hari saat digunakan.

Sayangnya, meski spesifikasi lengkapnya sudah beredar luas di internet, namun hingga saat ini belum ada kabar kapan dan apakah nantinya ponsel ini bakal diluncurkan untuk pasar Indonesia belum dapat dipastikan. So, bagi kalian yang tertarik dengan smartphone anyar ini kita tunggu saja ya. Dan informasi harga Nokia 3.1 Plus diatas juga dapat kalian jadikan referensi informasi Nokia terbaru saat ini.

Berita Terkait
Loading...
loading...

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More