5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Selama Sedang Diet Agar Tidak Gagal

5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Selama Sedang  Diet Agar Tidak Gagal dan Cepat Berhasil

Widiynews.com – Diet memang lebih banyak dilakukan oleh kaum hawa. Cara ini dilakukan untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukan diet dengan baik, sehat dan benar. Termasuk jenis makanan dan minuman apa saja yang dilarang dikonsumsi selama menjalani program penurunan berat badan. Sehingga Anda tidak perlu melakukan diet esktrem seperti kebanyakan saat ini yang telah banyak menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan.

Kunci keberhasilan dari cara menurunkan berat badan adalah mengatur pola makan serta aktivitas keseharian Anda. Seperti halnya memperhatikan asupan nutrisi ke dalam tubuh. Pada intinya Anda tidak hanya harus langsing saja, karena sehat itu jauh sangat penting. Selain sehat, ternyata ada beberapa jenis makanan sehat yang sebaiknya Anda hindari selama sedang diet. Apa saja? Simak daftarnya dibawah ini.

1. Madu

Anda mungkin berpikir bahwa madu lebih sehat dan alami daripada gula? Namun, Anda salah. Keduanya sama-sama memiliki kadar glukosa yang tinggi. Karena madu lebih padat, satu sendok makan madu sebenarnya mengandung lebih banyak kalori dibanding satu sendok gula pasir. Jadi, pastikan untuk membatasi konsumsi madu per hari bila Anda ingin mengontrol berat badan.

2. Sarapan sereal

Studi menunjukkan bahwa orang yang makan sereal saat sarapan cenderung lebih ramping daripada mereka yang tidak – tetapi hanya jika mereka memilih brand sereal yang sehat. Karena, beberapa sereal yang biasa Anda temui di swalayan mengandung banyak gula dan lemak.

3. Susu skim

Susu biasa mengandung sekitar 4 persen lemak per 100 ml. Sementara itu, susu skim mengandung 0,1 persen lemak. Jadi, beralih dari susu biasa ke susu skim tidak akan membuat perbedaan besar.

Susu skim kurang bergizi karena susu krim mengandung vitamin fatsoluble A, D, E dan K. Penelitian mengungkapkan bahwa susu penuh lemak dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar lebih banyak kalori, dan juga menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Sayuran mentah

Sayuran mentah itu sehat? Yakin? Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa sayuran seperti wortel, bayam, jamur, asparagus, kubis dan paprika menyediakan lebih banyak antioksidan bila dimasak daripada ketika dimakan mentah.

Hal ini dikarenakan memasak dapat memecah dinding sel sayuran, sehingga lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap nutrisi yang dikandungnya. Mengukus adalah cara terbaik untuk memasak sayuran, karena itu dapat mempertahankan lebih banyak nutrisi dalam sayuran.

5. Diet drink

Diet drink dianggap sebagai cara mudah untuk memotong kalori, namun para ahli berpikir bahwa diet drink sebenarnya bisa mengurangi peluang Anda dalam menurunkan berat badan. Dan karena otak tidak bisa dikelabui dengan mudah, tubuh Anda akan terus berburu kalori, dan membuat Anda merasa lapar dan makan lebih banyak.

Selain mengatur pola makanan sebagai asupan sehari-hari Anda, faktor penting yang dapat menunjang kesuksesan Anda dalam menjalani program penurunan berat badan adalah aktivitas sehari-hari Anda. Sebaiknya, jangan pernah malas untuk berolahraga agar tubuh semakin bugar dan langsing. Walau sebentar, namun dampaknya akan sangat luar biasa.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!