363+ Kata Kata Bijak Ucapan Hari Guru Nasional, PAHLAWAN TANPA TANDA JASA!

Kata kata mutiara bijak Hari Guru Nasional “Sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” dapat Anda gunakan untuk memperingati hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November dan tentu sebagai hari yang sangat menyentuh hati bagi siapa saja terutama mereka yang pernah merasakan bangku pendidikan baik sekolah umum maupun pesantren.

Guru siang dan malam tanpa letih dan bosan mengajarkan ilmu kepada kita. Perjuangan beliau memang tidak bisa diungkapkan melalui kata-kata, tapi setidaknya dengan belajar memaknai kata kata mutiara ini kita bisa mengerti bagaimana perjuangan beliau hingga kita bisa seperti ini, mengenal banyak ilmu dan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa seperti sekarang ini.

Hari Guru adalah adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.

Kata bijak Hari Guru ini kami dedikasikan untuk semua guru yang telah mengajarkan banyak hal. Dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak dapat membaca bisa membaca. Karena begitu pentingnya hari besar nasional ini, maka biasanya pada tanggal 25 November hampir semua orang, murid, guru, perusahaan dan instansi pemerintah, mahasiswa, karyawan menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru baik secara langsung maupun lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Line, BBM dan Path.

Kata Kata Bijak Hari Guru Nasional dan Dunia

Seorang guru akan selamanya menjadi guru, meskipun Anda telah melupakan ilmu yang Anda pelajari dari mereka. Bahkan meskipun Anda telah melupakan wajah mereka.

Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat

Jika Anda bisa membaca ini, maka berterima kasihlah kepada guru

Setiap keberhasilan yang Anda raih, bermula dari jutaan tetes keringat dari guru-guru Anda dalam memberikan Anda pelajaran terbaik. Dan mengupayakan agar Anda memahami pelajaran tadi

Jika didunia ini tidak ada seorang guru. Maka kita tetap akan menjadi pribadi yang cerdas, tapi hanya secerdas manusia priminitif.

Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang Anda kenal.

Jadikanlah guru-guru Anda sebagai orang terhormat. Sehingga guru-guru terbaik datang kepada Anda, dan ilmu-ilmu terbaik datang kepada Anda.

Bukan harta yang harus kita berikan untuk menghormati guru, bukan benda yang harus kita berikan untuk membuat senang hati guru. Tapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya senang

Guru yang mendidik anak dengan baik lebih dihormati daripada oran tua, karena ini akan memberi kita arti hidup.

Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain

Seorang guru mempengaruhi keabadian, ia tidak pernah tahu kapan pengaruhnya akan berhenti

Guru sejati membela murid melawan pengaruh pribadi diri sendiri. Dia menginspirasi kepercayaan diri. Ia menuntun mata mereka dari dirinya sendiri dengan semangat.

Saya sangat senang menjadi murid Anda, satu juta terima kasih untuk Anda, Anda memberi saya kekuatan untuk membuat impian saya menjadi kenyataan!

Saya bersyukur atas semua yang telah Anda berikan kepada saya. Anda tidak hanya mengajar, tapi telah membimbing saya selama ini.

Guru mengilhamiku untuk menemukan tujuan hidupku, dan membuatmu mampu menyadarinya.

Anda telah menjadi orang yang paling berpengaruh dalam hidup saya. Anda membantu saya menyadari siapa diri saya sebenarnya. Terima kasih telah menjadi guru saya selama ini.

Guru, maafkan sikap dan perbuatan yang selama ini, mungkin aku bukanlah murid yang terbaik dalam pandanganmu, tapi dalam hidupku engkaulah guru terbaik yang pernah ada selama ini.

Apalah artinya saya saat ini, kesuksesan dan apa yang saya miliki saat ini. Ini semua berkat jasa dan pengorbanan yang telah engkau berikan padaku. Terima kasih telah membimbingku selama ini dan mengajarkanku tanpa kenal lelah.

Anda memberkati saya dengan kesuksesan, memberi kekuatan, membuat saya menjadi manusia yang lebih baik. Kata kata bijak Hari Guru ini adalah salah satu bentuk penghormatan saya kepadamu karena telah berjasa selama hidupku.

Wahai guru, engkau amat berjasa dalam hidupku. Tanpa pengorbananmu dulu mungkin aku tak sebahagia saat ini. Selamat Hari Guru Nasional

Ku ukir kata kata ucapan hari guru untukmu wahai para pejuang tanpa tanda jasaku….agar semua tahu betapa engkau telah berjasa dalam hidupku selama ini.

Meski engkau telah tiada didunia ini, namun jasa jasa mu tak akan pernah tergantikan dalam hidupku. Semoga dengan kata kata bijak Hari Guru Nasional ini semua amal ibadahmu diterima disisiNya.

Teruntuk seluruh Ibu Bapak Guru, Selamat Hari Guru Sedunia! Teruslah semangat dalam mendidik generasi penerus Bangsa Indonesia.

Guru bisa merubah hidup hanya dengan campuran yang tepat antara kapur dan tantangan. ~ Joyce Meyer

Guru adalah lentera hidup. Pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih guru. Selamat Hari Guru Sedunia.

Hargailah guru dan amalkan ilmu bermanfaat yang telah kita dapatkan.

Dukunglah guru dengan mempercayai mereka sebagai sarana pendidik anak di sekolah.

Selamat hari Guru untukmu para Pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga tak lelah membimbing generasi muda ke arah kebaikan.

Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa, dan guru adalah pejuang-pejuangnya. Selamat Hari Guru Sedunia!

Terima kasih untuk ilmu yang telah diberikan . Selamat hari guru sedunia

Jadilah inspirator para pemuda pemudi untuk hari ini, esok dan selamanya. Selamat Hari Guru Sedunia

Selamat hari guru, untuk guru-guru diseluruh dunia, tetap semangat mendidik anak bangsa

“Guru yang baik itu mengajarkan dari hari, bukan dari buku.”

“Guru yang baik itu mengajar menyentuh kehidupan selama-lamanya.”

“Guru yang baik itu memberi sesuatu yang bisa dipikirkan di rumah selain PR.”

“Seorang guru itu adalah orang yang menginspirasi bahwa selalu ada bebatuan di jalan yang menghadang dan bagaimana memanfaatkan batu tersebut.”

“Pengajaran yang baik itu hakikatnya adalah memberikan pertanyaan yang benar lebih daripada memberikan jawaban yang benar.”

“Tugas pendidik modern bukanlah menebang hutan, tetapi mengairi gurun.”

“Seorang guru itu adalah orang yang mengajar untuk menciptakan semua profesi.”

“Seorang guru itu adalah orang mengajarkan kemudahan bukan itu menjelaskan kerumitan”

“Guru yang baik itu membuat siswa bodoh menjadi cerdas dan membuat siswa cerdas menjadi lebih cerdas.”

“Guru biasa memberitahukan, Guru baik menjelaskan, Guru ulung memeragakan, Guru hebat mengilhami.”

“Mengajar berarti belajar lagi.”

“Guru yang baik tidak pernah bilang muridnya bodoh; tapi guru yang baik selalu bilang, ‘Muridku belum bisa’.”

“Guru yang baik itu ibarat lilin – membakar dirinya sendiri demi menerangi orang lain.”

“Guru yang baik itu mahal, tapi guru yang buruk itu lebih mahal.”

“Guru yang baik itu menganjurkan dan menginspirasi siswa dengan harapan bisa mengajarkan dirinya sendiri. Bukan men-dogma-kan.”

“Guru yang baik itu seorang master penyederhanaan dan musuh kesederhanaan.”

“Tujuan mengajar adalah agar siswa bisa terus berkarya tanpa seorang guru.”

“Kita bisa mengajar banyak hal; tapi jika seorang guru tidak bisa berbicara kepada sekumpulan siswa yang enak diajak bicara, ia tidak akan pernah menjadi guru yang kompeten.”

Demikian kata kata mutiara dan kata bijak sebagai referensi yang bisa Anda gunakan untuk menyambut datangnya Hari Guru yang jatuh pada 25 November nanti. Semoga, dengan kehadiran ini kita bisa lebih arif dan bijak dalam menghargai para guru, terutama ibu kita yang sejak kecil sudah mengajarkan banyak hal bahkan kita bisa berbicara seperti ini berkat perjuangan beliau. Semoga terinspirasi.

Referensi: Zallegiance

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!