Cara Paling Mudah Convert Dokumen PDF ke Microsoft Word

Cara Conver PDF ke Word yang Gak Bikin Ribet

Pernah gak sih kalian bingung harus melakukan cara apa untuk merubah file dokumen Microsoft Word ke PDF atau sebaliknya, meng-convert file PDF ke Word? Padahal, dokumen yang sedang kalian bawa sangatlah penting dan merupakan tugas kantor atau kampus yang harus selesai selesai dikerjakan.

Cara yang paling mudah adalah merubah atau mengedit dokumen yang kalian miliki. Tapi, harus bagaimana caranya jika kita tidak mengetahui cara convert PDF ke Word atau sebaliknya.

Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini Widiynews.com akan berbagi tips paling gampang yang bisa kalian lakukan. Bagaimana cara tersebut? Yuk langsung simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Convert PDF ke Word dan Sebaliknya

Bagi para pemula, pasti sempat bingung bagaimana cara convert (merubah) file PDF ke Word dan sebaliknya. Dan tentunya dari beberapa tutorial yang dilakukan ada cara yang paling mudah untuk bisa kalian tempuh, sehingga lebih efiesien dan waktu yang kalian miliki bisa digunakan untuk mengerjakan tugas yang lain.

Berikut cara mudah merubah dokumen PDF ke dalam bentuk dokumen Microsoft Word.

1. Menggunakan Website Converter Online PDF

Jika kalian yang kalian tipekel suka yang instan, cara mudah meng-convert PDF ke Word adalah menggunakan website converter online secara gratis dan praktis.

Menggunakan Website Converter Online PDFSebenarnya, tidak perlu saya sebutkan satu persatu website yang menyediakan jasa converter. Namun, salah satu rekomendasinya adalah Convertonlinefree.

Berikut tips menggunakannya:

  1. Silahkan masuk ke halaman websitenya DISINI
  2. Pilih jenis output (sesuaikan jenis file yang kalian inginkan). Karena kalian ingin merubah PDF ke Word, maka pilih PDF to DOCX.
  3. Kemudian, klik Browse dan pilih dokumen yang ingin di-convert.
  4. Klik tombol tulisan Convert dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  5. Muncul sebuah popup dimana kalian diperintahkan untuk mengunduh hasil convert.

2. Aplikasi Convert PDF PC/Komputer

Jika kalian memiliki perangkat pc/komputer sendiri dirumah atau di kantor, kalian juga bisa menggunakan aplikasi.

Aplikasi Convert PDF PC/KomputerSaat ini di internet banyak jenis aplikasi convert berbagai jenis file gratis yang bisa di download dan tentunya aman digunakan. Salah satu aplikasi pc/komputer yang bisa dicoba adalah UniPDF. Silahkan download DISINI.

Cara Menggunakan:

Kalau sudah di download dan di install, silahkan ikuti panduan merubah dokumen PDF ke Word dibawah ini.

  1. Jalankan aplikasinya, kemudian buka tab Settings dan pastikan bagian Word Format, pilih ekstensi .doc.
  2. Buka tab Home, kemudian dibagian outputnya rubah menjadi Word.
  3. Klik Add dan cari file yang ingin kalian rubah formatnya.
  4. Tekan tombol Convert dan tunggu prosesnya hingga selesai
Loading...

3. Menggunakan Adobe Acrobat PRO

Cara confert PDF ke Word selanjutnya kalian juga bisa menggunakan software Adobe Acrobat PRO di pc/komputer.

Menggunakan Adobe Acrobat PROCara menggunakannya:

  1. Buka aplikasi Adobe Acrobat PRO
  2. Buka file PDF yang ingin dirubah formatnya
  3. Buka File > Save As Other > Microsoft Word > pilih Word Document atau Word 97-2003 sesuai dengan selera kamu.

Bagaimana, mudah sekali bukan?

4. Merubah Dokumen PDF ke Word dengan Microsoft Office

Selain cara diatas yang sudah dijelaskan secara detail, kalian juga bisa menggunakan Microsoft Office untuk meng-convert PDF ke Word. Caranya sangat mudah loh.

Loading...

Aplikasi Convert PDF SmartphoneTapi, sebelum menggunakan cara termudah ini, pastikan Office yang kalian gunakan adalah versi 2013 keatas. Kalau versi dibawahnya, maka dipastikan fitur ini tidak tersedia.

Cara mengunakannya:

  1. Buka Microsoft Office Word 2013 atau 2016.
  2. Pilih Menu File > Open dan cari dokumen PDF yang ingin kamu jadikan Word. Kalau file PDF kamu tidak terbaca oleh Ms.word, jangan lupa centang All Files pada toolbox bagian kanan bawah seperti gambar di bawah ini.

Merubah Dokumen PDF ke Word dengan Microsoft OfficePasti akan muncul pop-up peringatan, tetap lanjutkan lalu klik OK dan tunggu sampai proses konversi selesai.

5. Aplikasi Convert PDF Smartphone

Tidak hanya di pc/komputer saja, aplikasi converter saat ini juga sudah tersedia untuk smartphone. Aplikasi PDF ini tentu sangat membantu karena bisa kita lakukan kapan saja menggunakan perangkat smartphone kesayangan.

Aplikasi yang bisa kalian pilih adalah PDF Converter. Berikut cara menggunakannya:

  1. Download dan jalankan aplikasi PDF Converter di handphone kamu.
  2. Pilih lambang ‘Tanda Tambah” kemudian pilih file PDF yang ingin kamu convert menjadi Word.

Aplikasi Convert PDF SmartphoneSelanjutnya kamu tinggal menunggu proses konversi selesai dan bisa kamu buka di Aplikasi Ms.Word handphone kamu. Oh iya, aplikasi ini bisa mengubah banyak file lainnya selain PDF, lho!

Penutup

Bagaimana, mudah sekali bukan cara convert PDF ke Word yang telah kami jelaskan diatas. Kalian tidak harus menggunakan kelimanya secara bersamaan juga sih, pilih salah satu tutorial mengubah PDF ke Word praktis diatas sesuai yang kalian suka. Sebenarnya, masih ada cara lain yang juga bisa dilakukan, tapi sepertinya Widiynews.com baru bisa bagikan kelimanya dulu. Tunggu saja di tips selanjutnya.

POPULER PEKAN INI

Loading...

ARTIKEL LAINNYA

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More