Resep

Resep Ayam Goreng Madu Gurih dan Manis

Resep Ayam Goreng Madu Gurih dan Manis membuat ayam goreng yang gurih dan lezat dapat dengan mudah dilakukan, bahkan dengan bahan-bahan sederhana hasil...

Resep Ayam Goreng Madu Gurih dan Manis membuat ayam goreng yang gurih dan lezat dapat dengan mudah dilakukan, bahkan dengan bahan-bahan sederhana hasil ayam goreng bisa menggoda selera makan. Namun, kadang mendengar nama ayam goreng orang selalu beranggapan bosan karena rasanya. Terlebih anak-anak dirumah, jika resep yang digunakan selalu sama. Anak-anak lebih mudah bosan terhadap masakan atau makanan, alasan ini yang membuat anak-anak suka jajan di luar.

Nah, untuk menyiasatinya Anda bisa menyajikan resep terbaru dari kami yaitu Ayam Goreng Madu. Resep yang cukup sederhana dan mudah dibuat untuk keluarga dirumah. Soal rasanya, ayam goreng ini punya dua citra rasa yang sedikit berbeda dibanding ayam goreng lainnya. Paduan madu dan tepung terigunya membuat ayam goreng ini memiliki rasa manis dan gurih renyah. Rasa manis adalah rasa yang paling banyak disukai anak-anak, rasa manis yang dihasilkan oleh ayam goreng ini tidak menggunakan bahan gula. Pemilihan madu karena didalamnya banyak mengandung gizi penting untuk membantu pertumbuhan anak-anak.

Penasaran kan dengan resep ayam goreng ini? Yuk sama-sama kita simak resep dan cara membuat ayam goreng madu gurih dan manis spesial dari widiynews.com untuk ibu-ibu dirumah. Baca juga resep unik, tahu kribo krispi gurih dan nikmat yang juga cocok dijadikan camilan dan lauk pauk anak-anak dirumah. So, jangan lupa catat bahan dan cara membuatnya ya.

Bahan-bahan Ayam Goreng Madu 

  • 1 ekor ayam, potong-potong
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • 100 ml madu
  • 1 sdm bawang putih bubuk
  • 1 bungkus bumbu kaldu ayam instan
  • 250 gram tepung terigu serba guna
  • Minyak sayur secukupnya, untuk menggoreng

Cara Membuat Ayam Goreng Madu

  1. Bumbui potongan daging ayam dengan garam dan merica bubuk, kemudian olesi dengan madu. Diamkan sebentar hingga bumbu meresap.
  2. Di dalam mangkuk, campur dan aduk bawang putih bubuk, bumbu kaldu ayam, guling-gulingkan hingga potongan daging ayam rata terbalut tepung berbumbu.
  3. Panaskan minyak dalam wajan, goreng ayam selama kurang lebih lima menit tiap sisinya, hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan dan sajikan.

Bagaimana? mudah dan praktis kan buatnya. Pokoknya dijamin anak-anak dirumah makin betah dirumah dan makin lahap makannya jika ditemani ayam goreng madu gurih dan manis buatan Anda ini. Resep ayam ini juga bisa disajikan saat berbuka bersama keluarga, bersama lauk pauk lainnya.

Written by Widiyanti
Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau. (Umar bin Khattab) Profile