in ,

Waw, Terbuat dari Ribuan Krat Minuman, Pohon Natal Setinggi 18 Meter ini Pecahkan Rekor Dunia!

Waw, Terbuat dari Ribuan Krat Minuman, Pohon Natal Setinggi 18 Meter ini Pecahkan Rekor Dunia!

Berlin, Widiynews – Pohon Natal setinggi 18 meter di Kota Gera di Jerman bagian timur berhasil memecahkan rekor dunia. Uniknya, pohon natal tersebut tidak dibuat menggunakan pohon seperti biasanya, melainkan dari tumpukan krat minuman.

Pohon Natal di Gera ini berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya di tahun 2015 yang tingginya hanya mencapai 12 meter saja.

Kota Gera di Jerman itu kini tercatat sebagai pemegang rekor dunia untuk pohon Natal. Rekor itu dicapai pada hari Minggu (25/11/2018) dengan konstruksi setinggi 18 meter, demikian seperti dilansir dari Detik.com.

Pohon Natal Pemecah Rekor Dunia Terbuat dari 2.728 Krat Minuman

Pohon Natal Pemecah Rekor Dunia Terbuat dari 2.728 Krat Minuman
Sri Lanka meluncurkan pohon Natal sintetis yang menjulang tinggi , mengklaim bahwa itu adalah yang terbesar di dunia.

Pohon Natal itu terdiri dari 2.728 krat minuman, dengan total ketinggian 17,88 meter, kata Bernd Lehman dari yayasan “we4kids” yang membuat pohon Natal itu.

Para koordinator pemecahan rekor itu mengatakan, pohon Natal krat dibuat untuk menarik perhatian dunia atas masalah kemiskinan anak-anak di dunia.

Sebelumnya, rekor pohon Natal dari krat minuman dipegang oleh kota Rostock, juga di Jerman bagian timur, dengan 1200 krat bir yang disusun setinggi 12 meter pada tahun 2015.

Mengumpulkan Ribuan Krat Minuman Menjadi Kendala Dalam Pembuatan Pohon Natal

Waw, Terbuat dari Ribuan Krat Minuman, Pohon Natal Setinggi 18 Meter ini Pecahkan Rekor Dunia!Pohon Natal di Gera akan tetap berdiri sampai Januari 2019, kata Bernd Lehmann. “Tapi kalau angin terlalu kencang, mungkin bisa runtuh lebih dulu”, tambahnya.

Tidak mudah mengumpulkan krat sebanyak itu, kata para koordinator. Perlu masa persiapan sampai satu tahun menyiapkan logistik dan melakukan pengumpulan. Produsen krat minuman juga tidak mendukung aksi itu, karena berarti ada ribuan krat yang tidak kembali untuk waktu yang lama.

Semua krat minuman yang berwarna biru berasal dari satu produsen saja, yaitu Thringer Quelle, kata Bernd Lehmann. Para relawan yang berjumlah sekitar 15 orang membangun pohon Natal itu sejak hari Selasa (20/11). Mereka memang merencanakan pohon Natal itu rampung pada hari Minggu.

Krat minuman itu diikat satu sama lain dengan pengikat kabel. “Konstruksi ini memang harus stabil. Ada aturan ketat untuk itu dari institut pencatat rekor di Jerman, kata koordinator “we4kids” itu.