in ,

Resmi Diboyong ke Indonesia, Simak Spesifikasi dan Keunggulan Oppo A7?

Spesifikasi dan Keunggulan Oppo A7

Spesifikasi dan Keunggulan Oppo A7 apa saja ya? Pastinya dong sebagai gawai baru yang diboyong oleh perusahaan untuk pasar Indonesia, kita wajib tahu nih, fitur apa saja yang dimiliki oleh gawai anyar milik Oppo kali ini.

Nah, buat kalian yang sedang berburu smartphone baru dengan brand Oppo, barangkali Oppo A7 bisa jadi referensi Anda. Selain harganya yang cukup terjangkau karena masih dibanderol dibawah Rp 4Jutaan. Secara sepesifikasi smartphone A7 terbilang cukup lumayan. Pun demikian dengan desain yang dibawa, tetap menawan saat digenggam. So, bagaimana menurut Anda? 

DAFTAR ISI

6 Keunggulan Smartphone Oppo A7

Sama seperti vendor lain, belakangan Oppo memang rajin meluncurkan produk baru. Setelah sebelumnya Oppo A3s, F9, dan A37, kini smartphone A7 yang sudah resmi menyambangi pasar Tanah Air. So, buat kalian yang tertarik dengan perangkat ini, yuk simak 6 Spesifikasi dan Kelebihan Oppo A7 melalui artikel review dibawah ini.

1. Didukung Layar Full Screen 6.2 Inci HD+

1. Didukung Layar Full Screen 6.2 Inci HD+Layar smartphone adalah sektor penting yang jadi perhatian dan bahan pertimbangan tersendiri bagi beberapa pengguna smartphone. Layar ponsel lebar dapat memberi kenyamanan tersendiri saat digunakan untuk bermain gim, nonton film, video, dan lebih luas saat digunakan untuk menjelajah konten di internet. Iya kan?

Dilansir dari laman tabloidpulsa, Oppo A7 didukung dengan panel yang terbentang seluas 6.2 inci dengan dukungan resolusi HD+. So, pastinya, tampilan layarnya sudah sangat tajam dan jelas bangat kalau digunakan untuk main game berkualitas tinggi. Layarnya hampir tidak ada pinggiran yakni 88.4% screen-to-body. Bahkan, untuk semua seri A milik Oppo lainnya, A7 adalah smartphone yang paling luas layarnya.

Baca juga: Oppo A71 2018, Harga dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 

Agar lebih aman, Oppo juga membekali layar smartphone A7 dengan lapisan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass sehingga tidak mudah pecah jikalau terjatuh secara tidak sengaja.

2. Oppo A7 Punya Desain Premium

2. Oppo A7 Punya Desain PremiumSpesifikasi dan Keunggulan Oppo A7 dibanding smartphone lainnya adalah desain, kamera, dan kapasitas baterai yang dimilikinya. Jikalau kalian mencari smartphone dengan desain yang OK, maka tak ada salahnya Oppo A7 jadi salah satu kandidat yang bisa kalian pilih.

Kenapa? Ya, karena Oppo A7 mengusung desain 3D Thermally Bent Sheet yang telah dimodifikasi ratusan kali sehingga terlihat sangat sempurna. Seluruh bodinya telah dilapisi dengan lapisan yang menyerupai kaca, sehingga bodinya akan terasa lebih halus serta dibagian belakangnya didesain menyerupai motif serat sehingga tidak licin saat digenggam.

Detail lain yang menjadi perhatian OPPO adalah bingkai samping dari A7. OPPO mendesain bingkai tersebut agar tampak kontras dengan penampang belakang yang bertekstur. Perpaduan tersebut membuat OPPO A7 tampil anggun tanpa harus mencolok. Untuk memperoleh tampilan yang premium dan modis, OPPO memilih dua varian warna yang dapat berubah mengikuti kondisi cahaya, Glaring Gold dan Glaze Blue. Dengan desain menawan ini, OPPO A7 menjadi padanan yang tepat bagi pengguna yang mengutamakan gaya, maupun mereka yang ingin menonjolkan kepribadian mereka yang tenang.

3. Oppo A7 Punya Kamera Selfie Terbaik

3. Oppo A7 Punya Kamera Selfie Terbaik DikelasnyaKamera depan adalah senjata utama bagi sebuah smartphone masa kini. Tak ayal, banyak pengguna smartphone banyak mencari smartphone selfie terbaik untuk memuaskan hasrat selfie-nya. Oppo A7 adalah jawaban yang tepat.  Meskipun, sejatinya smartphone ini ditujukan untuk pengguna kelas bawah. Tapi rasanya cukup kok untuk memenuhi kebutuhan selfie harianmu supaya moment indahmu tak terlewatkan.

Kamera selfie Oppo A7 mengusung kamera beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Menariknya, kamera depan ini juga dilengkapi dengan fitur wide-angle sehingga area tangkapan kamera-nya lebih luas. Fitur ini penting bangetloh buat kalian yang doyan selfie rame-rame.

Fitur lainnya dari ponsel A7 adalah fitur AR Stickers pada kamera selfie-nya. Dimana fitur AR Sticker gak cuma mengikuti gerak wajah pengguna saja saat digunakan untuk selfie, AR Stickers Oppo A7 juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan personal, sehingga pengalaman pengguna bersama kamera depan Oppo A7 jauh lebih menyenangkan dan tentunya hasilnya bidikannya pun terlihat lebih cantik dan menarik untuk di posting di media sosial.

4. Oppo A7 Punya Kapasitas Baterai Bongsor

4. Oppo A7 Punya Kapasitas Baterai BongsorBaterai smartphone jadi bagian penting walau selama ini tak banyak yang memperhatikan. Karena kebanyakan pengguna lebih tertarik pada fitur yang diberikan oleh smartphone. Tentunya, aktivitasmu bersama smartphone dapat terhenti gara-gara baterai habis. Pastinya kalian tak ingin pengalaman buruk ini terjadi kan.

Bersama Oppo A7 pengalaman pastinya gak bakalan pernah terjadi. Karena smartphone ber-layar lebar ini didukung dengan kapasitas baterai bongsor, dimana kapasitasnya mencapai 4.230 mAh. Kapasitas sebesar ini, pastinya bisa digunakan selama seharian untuk bermain game, nonton video, menjalankan tugas multitasking secara bersamaan serta aktivitas lainnya.

5. Didukung dengan Teknologi AI

5. Didukung dengan Teknologi AIBukan cuma kapasitas baterainya aja yang besar, kelebihan Oppo A7 juga dilengkapi dengan sistem manajemen baterai berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) yang mampu membekukan sejumlah aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching agar dayanya lebih hemat.

Dengan demikian, aplikasi terbesar penyedot kapasitas baterai kalian bisa dikendalikan saat sedang tidak digunakan.

6. Punya Kamera Ganda di Belakang

6. Punya Kamera Ganda di BelakangSaat ini, untuk mengabadikan moment bahagia tak selamanya harus menggunakan kamera. Kamera sejatinya saat ini sudah banyak smartphone yang punya kamera canggih dengan resolusi tinggi, bahkan hasilnya bisa setara kamera DSLR.

Dilengkapi fitur teknologi dual kamera dibelakang, Oppo A7 siap membantu kamu menyimpan momen bahagia dimana saja dan kapan saja. Dual kamera smartphone A7 masing-masing sebesar 13 megapiksel. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan teknologi kecantikan AI, menawarkan potret berkualitas studio dengan efek bokeh untuk membuat Anda terlihat seperti bintang. Selain foto, teknologi stabilisasi gambar multi-bingkai membuat video Anda lebih lancar dan hidup.

Harga dan Spesifikasi Oppo A7

Spesifikasi Oppo A7 memang tidak hanya berkesan pada segi desain yang dimiliknya. Performanya juga handal untuk digunakan bermain game selama seharian karena menggunakan prosesor octa-core Qualcomm serta dipadu dengan RAM 3/4GB dan kartu pengolah grafis Adreno 506 sehingga tampilan visualnya lebih tajam baik digunakan untuk bermain game atau nonton film berkualitas tinggi. Terlebih Oppo A7 sudah mendukung layar yang lapang, seluas 6.2 inci dengan resolusi HD+ serta memiliki rasio 19:9 (~271 ppi density) dimana kalian bisa merasakan sentuhan tanpa batas di layar ponsel A7.

Spesifikasi dan Keunggulan Oppo A7Spesifikasi Oppo A7

Dimensions/Weight Height: 15.59cm/155.9mm
Width: 7.54cm/75.4mm
Thickness: 0.81cm/8.1mm
Weight: 168g
Basic Parameters Color: Glaze Blue, Glaring Gold
Operating System: ColorOS 5.2, based on Android 8.1
Processor: Qualcomm Snapdragon 450
GPU: Adreno506
Battery: 4230mAh/16.28Wh (TYP)
RAM: 3GB / 4GB
Storage: 32GB (Expandable up to 256GB)
Display Size: 15.8cm(6.2”)
Resolution: HD + (1520 by 720 pixels)
Colors: 16.7 million colors
Touchscreen: Multi-touch, Capacitive Screen (10 points)
Camera Rear Sensor: 13MP & 2MP
Front Sensor: 16MP
Flash: LED Flash
Aperture: Rear: f/2.2 + f/2.4
Front: f/2.0
Connectivity GSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: Bands 1/5/8
LTE FDD: Bands 1/3/5/7/8/20/28
LTE TDD: Bands 38/40/41(2535-2655MHz)
Sensors E-Compass
Light Sensor
Proximity Sensor
G-Sensor
Acceleration Sensor

Sumber data: Oppo

Harga Oppo A7 saat ini memang sangat sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Untuk pasar Indonesia, sebelumnya perusahaan telah memboyongnya secara resmi untuk dijual dipasar Tanah Air. Untuk bisa membawanya pulang, ada bisa membelinya di beberapa ecommerce atau situs jual beli online, atau toko retail.

Menariknya, OPPO Indonesia menerapkan mekanisme unik, dimana konsumen diharuskan membeli voucher khusus senilai 500 Ribu dengan harga Rp 200 ribu. Nantinya, konsumen akan mendapatkan cashback saat melakukan pelunasan pemesanan. Artinya, konsumen hanya membayar Rp 3.399.000 untuk OPPO A7.

Baca Juga: Sebentar Lagi Rilis, “Status Iklan” WhatsApp Jadi Fitur Terbaru Paling Mengganggu!