in ,

Salip Huawei, Samsung Galaxy A8s Rilis Lebih Cepat?

Tanggal Perilisan Samsung Galaxy S8s Dipercepat?

Salip Huawei, Samsung Galaxy A8s Rilis Lebih Cepat

Samsung Galaxy A8s adalah smartphone pertama milik Samsung yang menggunakan layar berlubang sama halnya seperti Huawei Nova 4. Keduanya memiliki konsep panel yang sama, yakni buatan BOE. Namun, Galaxy A8s adalah yang paling premium dari keduanya.

Samsung memang dikenal piawai dalam menghadirkan produk baru bagi para konsumennya. Dan tentunya, sebagai raja smartphone, ia pun tak ingin jika ia didahului oleh vendor lain saat meluncurkan produk serupa. Seperti Samsung Galaxy A8s.

Menurut kabar yang beredar, Samsung berhasil mencuri star dari Huawei. Pabrikan asal Korea ini dikabarkan baru saja mengumumkan akan memamerkan Galaxy A8s satu minggu sebelum Huawei memamerkan Nova 4 pada 17 Desember 2018, yakni pada 10 Desember 2018.

Samsung dan Huawei memang telah bertarung sejak November lalu untuk memperkenalkan smartphone pertama yang menggunakan layar berlubang. Dan jika benar, maka Samsung punya kesempatan menjadi pabrikan pertama yang menggunakannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8s

Spesifikasi Samsung Galaxy A8sSamsung Galaxy A8s diperkirakan bakal mengusung spesifikasi yang cukup tangguh dimana salah satu yang menjadi daya tarik penjualannya adalah hadirnya tiga kamera dibagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 24MP, 5MP, dan 10MP.

Beralih ke sektor kamera depan, dimana kamera ini terlihat seperti lubang kecil pada bagian layar perangkat. Dengan kamera berukuran super mini itu membuat rasinya menjadi lebih besar. Diperkirakan bagian layar Galaxy A8s menggunakan LCD berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan beresolusi 2340×1080 piksel.

Sementara untuk performanya, ponsel ditenagai dengan system on chip atau SoC Snapdragon 710 yang dipadu dengan RAM yang kapasitasnya mencapai 6GB dan dibekali penyimpanan internal yang sangat besar, yakni besarnya 128GB.

Performanya juga pastinya semakin mantap dengan hadirnya baterai yang kapasitasnya mencapai 3.400 mAh dan membawa fitur USB Type-C. Menurut informasi yang beredar di internet, Galaxy A8s akan hadir menyapa para penggemarnya pada Januari 2019 mendatang.

Sayangnya, kabar tanggal peluncuran perangkat hingga kini belum mendapat konfirmasi dari Samsung secara langsung. Namun, melihat kecanggihan teknologi terutama layar berlubang pada Samsung Galaxy A8s maka tidak ada salahnya kita menunggu kehadiran perangkat.