8 Daftar Drama Korea Paling Sedih Terbaik 2018, Awas Pasti Baper!

Drama Korea itu memang paling sukses bikin para penggemarnya pada baper. Makanya tak heran jika setiap episodenya selalu dinanti-nantikan tanggal tayangnya. Apakah kalian salah satu penggemar berat drama Korea?

Ada banyak judul film korea yang tayang sepanjang tahun 2018 dan tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian ada beberapa judul film yang berhasil “ngena” karena sukses mengaduk-ngaduk emosi dan perasaan penonton. Mulai dari aksi heroik, menegangkan, menjengkelkan hingga drama mengharu biru yang bikin baper para jomblo.

Selain dikenal karena keromantisannya, wajah tampan dan cantik para aktor juga menjadi hal yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Nah, berikut ini 8 rekomendasi film drama korea paling sedih terbaik 2018 yang wajib kalian tonton.

8 Drama Korea Paling Sedih Bikin Baper Terbai 2018

Banyak sekali situs drama korea terbaik yang menyajikan film terbaru drama korea yang sedang tayang. Simak juga, 10 situs streaming dan download film terbaik 2018 karena kalian juga bisa nonton streaming disana.

Meski ada beberapa film yang sudah tidak lagi tayang di bioskop, pasti ada beberapa judul yang belum sempat kalian tonton, atau bahkan belum sama sekali.

Saat ini nonton drama korea tidak harus membuka website, karena ada beberapa aplikasi Android, seperti HOOQ dan VIU buat nonton serta berlangganan setiap bulannya. Nah, buat kalian yang sudah tidak sabat, berikut rekomendasi judul film paling sedih dari sejumlah drama korea yang pernah tayang versi Widi.

1. Train to Busan

Drama korea paling sedih yang pernah tayang selama beberapa pekan di bioskop Tanah Air. Film ini berkisah tentang cinta dimana satu sama lain berkorban demi seseorang yang mereka cintai.

Kisah Train to Busan bercerita tentang keluarga kecil, ayah dan anaknya yang sedang menuju ke Busan untuk bertemu dengan sang ibu yang sudah lama tak bertemu.

Namun, dalam perjalanannya, ayah dan sang anak harus berhadapan dengan virus zombie. Hampir semua orang terkena virus mematikan tersebut.

Bahkan, virus tersebut sudah mulai menyebar hingga ke kereta yang mereka tumpangi. Semua orang berhamburan dan saling mempertahankan diri agar tidak terkena virus zombie.

Film ini sangat romantis dan bikin baper. Banyak pelajaran yang bisa diambil melalui film paling sedih ini. Bagaimana tidak, kalian akan menyaksikan bagaimana perjuangan seorang ayah untuk anak yang dicintainya, ayah untuk istri dan cinta yang rela berkorban satu sama lain.

2. One Day

Serial drama korea selanjutnya yang tidak kalah bikin bapernya adalah One Day. Film yang tayang tahun 2017 ini mengisahkan tentang penyakit atau koma yang diderita oleh Mi So salah satu karakter film.

Gang Soo, seorang investigator asuransi bertemu dengan sosok arwah wanita bernama Mi So yang meninggal karena mengalami kecelakaan mobil. Pertemuannya pertama kali di rumah sakit dan hanya Gang Soo yang dapat melihat sosok arwah tersebut.

Dalam pertemuaan tersebut, Mi So meminta kepada Gang Soo untuk melakukan suatu hal yang ia inginkan di dunia agar ia dapat kembali sadar dari koma yang selama ini ia derita.

3. A Werewolf Boy

Film korea sedih yang juga wajib kalian tonton adalah A Werewolf Boy. Film ini bercerita tentang kisah cinta para remaja yang polos nan tulus. Siapin tisu deh kalau nonton film korea sedih satu ini.

…Kim Sun-yi seorang nenek yang mengingat kembali masa lalunya dikala ia masih berusia 17 tahun. Kim Sun-yi adalah gadis cantik namun introvert. Ia bertemu seorang pria yang beringkah layaknya seokor serigala liar.

Ia pun mencoba mendekati pria tersebut dan ia pun memberinya nama Chul-soo. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua semakin dekat dan saling mencintai satu sama lain.

Namun karena kekuatan yang dimiliki Chul-soo, ia akhirnya diburu oleh banyak orang. Kalau kalian penasaran dengan kisah drama korea satu ini, nonton aja ya.

4. Ode To My Father

Rekomendasi drama korea paling sedih selanjutnya adalah Ode To My Father. Film romantis ini tayang pada tahun 2014 tapi masih tetep ngena dihati penggemara drakor.

Salah satu aktor terkenal yang ikut berperan dalam film Ode To My Father adalah Hwang Jung Min. Ia memerankan sosok Duk Soo, seorang anak laki-laki yang terpisah dari ayahnya saat masa perang Korea.

Duk Soo harus menjalani hidup yang berat hingga akhir hayatnya. Ia bekerja keras 7 hari dalam seminggu demi menghidupi keluarga dan menepati janjinya pada sang ayah. Pekerjaan dan pengorbanannya mengantarkan ia ke Jerman dan Vietnam. Drama Korea ini mengajarkan kita tentang makna pengorbanan serta banyak kisah haru biru yang bisa bikin tisu kalian habis saat melihatnya.

5. My Annoying Brother

My Annoying Brother adalah drama Korea yang bercerita tentang kisah kakak beradik yang diperankan oleh Doo Sik (Jo Jung Suk) dan Doo Yung (Do Kyung Soo).

Dibalik pengorbanannya, ternyata sang kakak Do Sik justru hanya memanfaatkan warisan keluarga untuk kepentingannya sendiri.

Sang adik, Doo Yung akibat kebutaannya mengalami stres dan terus mengalami tekanan hidup hingga mengalami patah semangat untuk menjalani hidup.

Sang kakak Do Sik mengalami sakit parah. Penyakit ini pula yang menjadikan titik balik hubungan kedua bersaudara ini. Jika kalian belum pernah nonton, siapin aja tisu saat nontonya karena kalian pasti baper.

6. Miracle in Cell No.7

Film korea baper selanjutnya menurut adalah Miracle in Cell No.7. Drama ini berkisah tentang kedekatan seorang ayah dengan putri kandungnya.

Yong Goo adalah single parents dengan penyakit mental yang harus mengurus putrinya seorang diri, yaitu Ye Seung.

Pada suatu hari, Yong Goo mendapati putrinya dituduh sebagai seorang pelaku pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak perempuan. Karena tuduhan tersebut, putri semata wayangnya itu akhirnya masuk penjara di dalam sel nomor 7.

Di sinilah kisah menyentuh hati ayah dan anak ini bisa membuat siapa saja menangis melihatnya. Kalian pasti penasaran kan?

8. Wedding Dress

Sesuai namanya, film korea paling sedih selanjutnya adalah Wedding Dress. Drama korea ini mengisahkan sosok Go Eun, single mother yang bekerja sebagai seorang desainer gaun pernikahan.

Go Eun memiliki putri bernama So Ra. Go Eun didiagnosa mengidap kanker stadium tingkat lanjut. Tak banyak sisa waktu yang bisa ia jalani. Tanpa memberitahukan putri semata wayangnya, Go Eun berusaha mewujudkan semua keinginannya termasuk membuat gaun pernikahan untuk putrinya.

Namun tidak disangka, putrinya itu mengetahui penyakitnya. So Ra diam-diam mewujudkan keinginan sang ibu. Nonton film ini akan mengingatkan kepada kita bagaimana perjuangan seorang ibu dan apa saja yang telah kita lakukan kepada sosok ibu.

Siap-siap aja kalian menangis dan habis tisu sebanyak mungkina jika nonton drakor terbaik ini.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi film korea paling sedih yang dapat Widi informasikan untuk kalian semua. Sebenarnya ada banyak drama terbaik yang romantis, baper, dan yang sedih-sedih lainnya.

Namun itu akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Setidaknya, 8 film paling sedih diatas bisa menjadi referensi kalian untuk akhir tahun 2018 agar mengingat kembali film kesayangan kalian yang sudah kalian tonton.

Nah, menurut kalian, dari 8 drama diatas mana yang sudah kalian tonton dan yang paling sedih?

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!