6 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Mulus, Bersih, Anti Komedo dan Jerawat!

Kalian pasti mau dong punya kulit wajah putih mulus, berseri, anti komedo dan terhindar dari jerawat yang membandel? Pastinya, semua orang mendambakan wajah yang demikian agar terlihat semakin menawan dan mempesona. Untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih, sebenarnya tidak melulu harus mengeluarkan banyak budget karena kalian bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan.

Manfaat masker wajah bahan alami tidak hanya dikenal baru-baru ini, sebab sudah sejak jaman dulu masker alami ini digunakan oleh nenek moyang untuk merawat kecantikan mereka. Meskipun saat ini sudah berkembang teknologi yang bisa membuat kalian cantik dalam sekejap. Tapi tentu harus ditebus dengan biaya yang tidak sedikit.

Sebut saja negara Korea Selatan, yang dikenal sangat hebat dalam menangani masalah kecantikan para wanitanya disana. Tak heran, jika banyak penyanyi dan bintang film Korea yang memiliki paras cantik dan tampan. Meskipun kecantikan mereka sebenarnya tidaklah alami karena memanfaatkan teknologi, sebut saja operasi plastik.

Loading...

Masker Wajah dari Bahan Alami Agar Semakin Putih Bersih dan Terhindar dari Jerawat dan Komedo

6 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Mulus, Bersih, Anti Komedo dan Jerawat!
Masker Wajah dari Bahan Alami Agar Semakin Putih Bersih dan Terhindar dari Jerawat dan Komedo via independentfemme.com

Nah, jika kalian yang ingin tampil alami tanpa harus khawatir efek samping yang ditimbulkan oleh produk kecantikan yang kalian gunakan, berikut Widi hadirkan masker wajah alami yang dapat kalian gunakan agar wajah semakin putih bersih. Kalian juga bisa menggunakan masker wajah ini sebagai produk kecantikan yang aman untuk menjaga wajah terhindar dari komedo dan jerawat membandel.

Masker Wajah Kulit Jeruk dan Lemon Bermanfaat untuk Menghaluskan Wajah

Masker buah dipercaya bermanfaat menghilangkan komedo dan mencerahkan kulit wajah sehingga lebih lembut dan sehat karena memiliki kelembapan alami dibanding menggunakan metode kecantikan lain yang menggunakan bahan kimia.

6 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Mulus, Bersih, Anti Komedo dan Jerawat!
6 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Mulus, Bersih, Anti Komedo dan Jerawat via zallegiance.com

Berbicara menghaluskan kulit, tidak ada salahnya kalian mencoba memanfaatkan buah jeruk dan lemon. Perlu kalian ketahui bahwa kulit jeruk sangat tinggi vitamin c. Nah, kalau kalian suka makan buah jeruk, jangan terburu-buru membuang kulitnya.

Simpanlah kulitnya, lalu jemur hingga benar-benar kering, dan tumbuk hingga halus. Campurkan perasan air lemon pada tumbukan kulit jeruk tadi hingga menjadi pasta. Oleskan hingga merata di kulit wajah kemudian diamkan hingga 30 menit. Manfaat masker alami ini bermanfaat untuk membantu menghaluskan, melembapkan, dan membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Masker Buah Alpukat dan Madu Bermanfaat untuk Menghilangkan Noda Hitam dan Bruntusan

Rekomendasi masker buah alami selanjutnya yang sangat bersahabat bagi wanita dan pria yang ingin kulitnya halus, dan sehat adalah masker buah alpukat dan madu. Paduan kedua bahan alami ini telah dipercaya karena manfaatnya yang dirasakan oleh banyak pengguna.

6 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Mulus, Bersih, Anti Komedo dan Jerawat!
Masker Buah Alpukat dan Madu Bermanfaat untuk Menghilangkan Noda Hitam dan Bruntusan via tribunnews.com

Seperti diketahui, madu punya banyak manfaat untuk kesehatan, pun demikian dengan alpukat yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan otak, mengurangi risiko serangan jantung, mengontrol gula darah, dan masih banyak lagi.

Selain untuk kesehatan, alpukat dan madu juga memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit wajah termasuk mengatasi bruntusan atau noda hitam yang membandel. Seperti diketahui, alpukat punya kandungan tinggi vitamin c, serta zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit wajah lebih halus dan kenyal.

Bagi kalian yang ingin membuat masker alpukat dan madu caranya sangatlah mudah. Dimana kalian hanya perlu menghaluskan alpukat kemudian di campurkan dengan madu. Oleskan masker alpukat secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Manfaat Masker Tomat dan Bubuk Kopi Bermanfaat untuk Menghaluskan Wajah dan Terhindar dari Jerawat

Wajah sehat anti bruntusan, jerawat, dan komedo adalah dambaan setiap orang, terutama kaum hawa pastinya. Buruknya gaya hidup menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat dan komedo serta masalah kecantikan lainnya. Untuk masalah satu ini, tidak ada salahnya memanfaatkan masker tomat yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas. Manfaat masker alami ini juga bermanfaat untuk membantu kulit wajah terhindar dari kusam, pori-pori kecil, bruntusan, jerawat dan kering.

6 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Mulus, Bersih, Anti Komedo dan Jerawat!
Manfaat Masker Tomat Bermanfaat untuk Menghaluskan Wajah dan Terhindar dari Jerawat via duniamedis18.wordpress.com

Buat kalian yang ingin mencoba membuat masker tomat sangatlah mudah sekali caranya. Tentunya, harus diiringi dengan niat dan usaha yang terus menerus agar hasilnya maksimal seperti dambaan kalian selama ini. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Langkah pertama haluskan terlebih dahulu buah tomat yang ingin kalian gunakan. Setelah halus, oleskan tomat ke seluruh bagian wajah hingga rata. Agar hasilnya semakin maksimal kalian bisa menambahkan madu atau bubuk kopi yang diseduh dengan scrub. Bubuk kopi bermanfaat untuk mengangkat sel mati dan kotoran yang sulit hilang saat kalian mencucinya dengan pembersih wajah.

Masker Pepaya dan Minyak Zaitun Bermanfaat Dapat Mengatasi Masalah Kulit Bruntusan dan Jerawat Batu

Masker alami yang terbuat dari buah selanjutnya adalah pepaya. Buah legit ini pastinya kalian sudah tidak asing lagi kan? Jangan hanya dijadikan campuran es buah saja, pepaya juga bisa kalian jadikan masker wajah untuk membuat wajah kalian lebih sehat.

Masker Pepaya dan Minyak Zaitun Bermanfaat Dapat Mengatasi Masalah Kulit Bruntusan dan Jerawat Batu
Masker Pepaya dan Minyak Zaitun Bermanfaat Dapat Mengatasi Masalah Kulit Bruntusan dan Jerawat Batu

Hal ini karena pepaya bermanfaat meremajakan kulit untuk mengganti kulit mati pada wajah. Hal ini membuat proses regenerasi kulit berjalan dengan sangat baik.

Untuk membuat masker pepaya sangatlah mudah, kalian dapat mencampurkan minyak zaitun. Minyak zaitun bermanfaat untuk menghaluskan wajah dan menjaga tidak cepat kerut. Nah, agar hasilnya maksimal, campurkan pepaya dan minyak zaitun kemudian aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke seluruh bagian wajah seperti kalian menggunakan masker pada umumnya.

Manfaat Masker Timun Bermanfaat untuk Menghaluskan Wajah

Dalam dunia kecantikan, timun sering kali digunakan oleh para pakar untuk membantu merawat kulit wajah. Mentimun juga sering digunakan untuk mengompres mata yang bengkak karena kurang tidur dan lain sebagainya.

Manfaat Masker Timun Bermanfaat untuk Menghaluskan Wajah
Manfaat Masker Timun Bermanfaat untuk Menghaluskan Wajah

Untuk membuat masker dari mentimun, caranya sangatlah mudah. Cukup parut timun menjadi serutan-serutan kecil. Aplikasikan pada seluruh kulit wajah hingga rata. Kemudian diamkan kurang lebih selama 30 menit dan jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih.

Manfaat Masker Alami Campuran Madu, Jeruk Nipis dan Putih Telur

Jeruk nipis mengandung anti-oksidan dan vitamin c yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, terutama mengatasi masalah jerawat batu. Sementara putih telur adalah bagian dari telur yang dipercaya sebagai bahan alami untuk menjaga kelembapan kulit wajah serta berguna untuk mencerahkan secara alami.

Manfaat Masker Alami Campuran Madu, Jeruk Nipis dan Putih Telur
Manfaat Masker Alami Campuran Madu, Jeruk Nipis dan Putih Telur

Sedangkan madu berfungsi menjaga wajah agar tetap halus dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.

Perpaduan ketiga bahan masker alami tersebut merupakan kombinasi masker wajah yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah kalian. Cara mengaplikasikannya sangat mudah, yakni campurkan putih telur, madu dan perasan jeruk nipis lalu oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air hingga bersih.

Manfaat Scrub Kopi dan Gula Pasir untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Selain masker wajah alami diatas kalian juga bisa membuat scrub untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang selama ini membuat kalian kurang percaya diri. Caranya, gunakan kopi dan gula pasir sebagai bahan untuk membuat scrub.

Manfaat Scrub Kopi dan Gula Pasir untuk Menghaluskan Kulit Wajah
Manfaat Scrub Kopi dan Gula Pasir untuk Menghaluskan Kulit Wajah via vemale.com

Kopi selain dijadikan minuman segar, kopi juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub yang berfungsi menghaluskan wajah yang bersisik atau kering hingga mengelupas.

Selain itu, kandungan caffein acid yang ada pada kopi juga dapat meningkatkan produksi kolagen. Sama persis seperti membuat masker dari beberapa bahan, kalian harus mencampurkan kedua bahan ini. Kalian juga dapat menambahkan minyak zaitun agar hasilnya semakin maksimal.

Aplikasikan scrub tersebut ke seluruh area wajah sembari memberi pijatan halus agar scrub dapat mengangkat kulit mati secara maksimal.

Penutup

Manfaat buah dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya sekedar di makan atau dijadikan campuran es buah yang sedap. Buah-buahan juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah yang sangat manjur serta cepat hasilnya dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit wajah seperti bruntusan, jerawat, kusam, kulit kering, mengelupas, komedo atau bintik-bintik hitam yang susah di hilangkan.

Masker alami wajah juga bermanfaat untuk sebagai masker untuk memutihkan wajah, menghaluskan wajah, mengencangkan kulit, dan mengembalikan nutrisi dan kesegaran kulit wajah karena anti-oksidan dan vitamin didalamnya.

Manfaat menggunakan masker buah alami adalah untuk membuka pori-pori yang selama ini tersumbat karena adanya kotoran, debu atau sisa make-up yang selama ini menempel di wajah. Agar wajah kalian tetap sehat, bersih, mulus, dan putih berseri maksimalkan dengan menggunakan masker alami buah setiap hari.

Demikian rekomendasi masker untuk perawatan kecantikan yang terbuat dari bahan alami buah yang dapat Widiynews bagikan.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!