Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Kalkulator BMI Online

Kalkulator BMI Online

Kalkulator BMI Online – Cara menghitung berat badan ideal adalah menggunakan kalkulator BMI online. BMI merupakan kepanjangan dari Body Mass Index dimana perhitungan kalkulasi yang mendasarkan pada tinggi dan berat badan yang pada akhirnya digunakan untuk mendeteksi derajat badan apakah tergolong kurus, berat badan ideal, gemuk atau obesitas.

Dengan cara ini, kalian bisa mengetahui apakah berat badan kalian termasuk ideal atau sebaliknya? Penasaran dengan cara ini, simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Loading...

Kalkulator BMI atau sering juga disebut kalkulator berat badan ideal. Bagi kalian yang ingin mengetahui apakah berat badan kalian ideal atau tidak, kalian dapat menggunakan sebuah tools yang disebut dengan BMI online.

Kalkulator ini tekah disesuaikan dengan standard pengukurannnya menggunakan International Standard (IS) dan juga Singapore Standard (SS) untuk orang Asia (Health Promotion Board Singapore)

Kalkulator BMI Online

Cara menggunakan kalkulator berat badan (BMI) adalah kalian hanya perlu memasukkan berat badan dan tinggi badan kalian saat ini kemudian tekan submit untuk mengetahui hasilnya. Silahkan gunakan kalkulator online dibawah ini:

BMI Calculator
Imperial    Metric
ft in
lbs

Warning: file_get_contents(http://pest-exterminator-polly-10382.netlify.com/app.json): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 404 Not Found in /home/u0018611/public_html/wp-content/plugins/easy-bmi-calculator/template.php on line 67
Powered by Widiynews

Berat Badan Ideal

Hasil penelitian mengatakan, apabila BMI atau indeks massa tubuh 25 atau lebih memiliki risiko tinggi terhadap serangan jantung, osteoarthitis, kanker, dan diabetes level 2.

Sebaliknya, jika rendah BMI atau dibawah 18 akan berisiko terhadap osteoporosis atau pertanda kesehadan badan tidak baik.

Disarankan apabila BMI melebihi 27 atau kurang dari 18 sebaiknya meminta saran dokter untuk membantu dalam program pengaturan rumus berat badan ideal agar hidup lebih sehat tanpa harus takut terhadap risiko penyakit mematikan.

Penutup

Untuk menghitung BMI baik pada wanita maupun pria adalah sama selama mereka sudah berusia 20 tahun keatas. Perhitungan untuk dibawah 20 tahun sedikit berbeda.

Namun, harus diingat bahwa perhitungan kalkulator BMI atau rumus cara menghitung berat badan ideal terkadang menyesatkan khususnya dalam kasus atlet atau olahragawan.

Sebab, profesi keduanya, massa berat badan berasal dari massa otot sehingga sekalipun BMI mungkin menunjukkan kegemukan atau obesitas, hal ini tidak terjadi.

Pada dasarnya, BMI antara 18,5 dan 25 dianggap normal dan jika BMI berjalan di atas 40 situasinya sudah berbahaya. Sementara masyarakat kita untuk wanita merasa berat badan ideal bila BMI antara 20 dan 22 dan pria merasa berat badannya ideal jika BMI diantara 23 dan 25

Demikian seputar kalkulator online yang dapat Widiynews bagikan. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Baca juga artikel seputar kesehatan lainnya atau tulisan terbaru dari Angie Yunida.

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!