Seri Redmi Note Generasi Ketujuh Siap Meluncur, Dibanderol Harga Rp 1.6 Jutaan!

Harga Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note generasi ketujuh atau Redmi Note 7 sudah meluncur pada pekan lalu setelah Redmi melepas diri dari Xiaomi dan berdiri sendiri sebagai sub-brand perusahaan smartphone terkemuka asal China tersebut.

Tak cuma itu, Redmi Note 7 Pro juga telah dijadwalkan menyusul peluncurannya pada bulan depan. Redmi juga dikabarkan akan memboyong Redmi 7 standar yang dikhususkan untuk kelas low-end. Diungkapkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, ia telah mengkonfirmasi dan akan membocorkan kisaran harganya.

“Harga Redmi 7 antara 700 hingga 800 yuan (Rp 1,4 jutaan hingga Rp 1,6 jutaan),” kata Lei Jun melalui status di media sosial Weibo.

Sayangnya, bocoran konfirmasi ini tidak disertai adanya informasi harga sekaligus detail spesifikasi perangkat.

Sambil menanti kehadiran Redmi 7, suguhan Redmi Note 7 bisa lebih dulu dilirik. Smartphone tersebut digadang-gadang seabgai seri paling memukau untuk Redmi Note teranyar dan tentunya dengan penawaran harga yang relatif terjangkau.

Sebagai smartphone purwarupa yang dilengkapi berbagai teknologi terkini, smartphone Redmi Note 7 nampaknya cukup pintar menarik perhatian penggunanya. Dari sisi desain hingga kemampuan kamera depan dan belakang patut masuk dalam kategori smartphone premium dengan harga terjangkau.

Redmi Note 7 dan Stok Satu Juta Unit

Melihat spesifikasi dan desain yang premium, tak heran jika banyak netizen yang berharap bisa memiliki smartphone Redmi Note 7. Seperti diketahui, Xiaomi memang kerap menggunakan jalur online dalam menjual smartphone mereka. Tak sedikit warganet yang merasa takut kehabisan saat pre-order perangkat ini mulai dijual.

Seri Redmi Note Generasi Ketujuh Siap Meluncur, Dibanderol Harga Rp 1.6 Jutaan!
Redmi Note 7 dan Stok Satu Juta Unit

Merespon keluhan warganet, Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng, Thomas, menyatakan keyakinannya akan kesiapan Redmi Note 7 khususnya selama Januari ini. Perusahaan menyatakan akan menyediakan satu juta unit untuk Redmi Note 7.

Spesifikasi Redmi Note 7

Spesifikasi Redmi Note 7 sangat menakjubkan, terlebih smartphone sebagai penanda debutnya Redmi sebagai merek independen ini sangatlah menarik perhatian. Redmi Note 7 mengusung spek layar lebar, yakni dibekali panel berukuran 6,3 inci dengan notch jenis waterdop yang bisa dilihat dibagian atasnya.

Seri Redmi Note Generasi Ketujuh Siap Meluncur, Dibanderol Harga Rp 1.6 Jutaan!
Spesifikasi Redmi Note 7

Kehadiran Notch ini juga semakin menambah kesan mewah untuk smartphone Redmi Note 7. Dimana notch yang disematkan lebih kecil dari biasanya. Note 7 juga merupakan smartphone milik Redmi yang telah dibekali teknologi anti air dan debu. So, sangat menarik bukan? Silahkan simak beberapa ulasan Spesifikasi Redmi Note 7 dibawah ini.

Kamera Belakang dengan Resolusi Super, Yakni 48 Megapiksel

Salah satu spesifikasi Redmi Note 7 yang sangat menggiurkan untuk penggila selfie adalah kameranya. Sebab, tidak tanggung, produsen asal China ini telah menanamkan kamera berteknologi canggih yang resolusinya super besar, yakni 48 megapiksel. Kamera bongsor ini ditanam dibagian sebagai senjata utama smartphone Redmi Note 7.

Seri Redmi Note Generasi Ketujuh Siap Meluncur, Dibanderol Harga Rp 1.6 Jutaan!
Kamera Belakang dengan Resolusi Super, Yakni 48 Megapiksel

Meskipun, banyak warganet yang bertanya, apakah resolusi tersebut benar-benar mencapai 48 megapiksel atau sekedar gimik belaka. Lebih menariknya lagi, smartphone ini tidak hanya dibekali satu kamera saja, tapi dua kamera sekaligus. Dimana satu kameranya lagi punya resolusi 5 megapiksel. Kedua kamera tersebut juga dibekali kecerdasan buatan.

Pasalnya, prosesor Qualcomm 660 yang digunakan Redmi Note 7 menurut laman resmi Qualcomm hanya mampu menyokong hingga 25 Megapixel, lantas bagaimana dengan fitur 48 Megapixel? Hanya Xiaomi yang bisa menjawabnya.

Kamera Selfie 13 Megapiksel dan Sejumlah Fitur AI

Untuk kamera selfienya, Redmi Note 7 dibekali kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera depan ini dibekali teknologi kecerdasan buatan seperti AI Smart Beuty dan AI Face Unlock.

Seri Redmi Note Generasi Ketujuh Siap Meluncur, Dibanderol Harga Rp 1.6 Jutaan!
Kamera Selfie 13 Megapiksel dan Sejumlah Fitur AI

Smartphone Note 7 juga dibekali teknologi jack audio 3,5mm untuk membantu pengguna menikmati fitur pemutar musik yang disediakan perangkat. Tak ketinggalan juga, smartphone ini juga dibekali teknologi infrared untuk memungkinkan menjadi remote control dirumah saat menonton tv.

Dapur Pacu dan Performa

Dapur pacu Redmi Note 7 ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB hingga 6GB serta membawa penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Seri Redmi Note Generasi Ketujuh Siap Meluncur, Dibanderol Harga Rp 1.6 Jutaan!
Dapur Pacu dan Performa

Smartphone yang disokong oleh Android 9 Pie ini juga menyediakan slot khusus microSD untuk mengekspansi penyimpanannya. Spesifikasi lain dari perangkat premium dengan harga terjangkau ini diantaranya, baterai bongsor 4.000 mAh, fitur fast charging 4.0 untuk mempercepat proses pengisian baterai, port USB Type-C, dan masih banyak lagi fitur kekinian yang disematkan oleh Redmi.

Harga Redmi Note 7

Harga Redmi Note 7 digadang-gadang tidak akan dibanderol tinggi nantinya saat dipasarkan. Sebut saja dipasar Tiongkok, menurut sejumlah media, Note 7 dibanderol mulai dari Rp 2.1 juta hingga varian tertinggi Rp 2,9 juta rupiah.

Namun, perlu diketahui bahwa pada saat ponsel tersebut masuk ke pasar Indonesia akan dikenakan bea cukai sehingga harga akan naik dari perkiraan diatas, namun menurut sejumlah bocoran yang beredar, harga Redmi Note 7 hanya akan dibanderol mulai dari Rp 1,6 jutaan. Namun, Widi yakin harga untuk pasar Indonesia akan lebih murah dari kabar yang beredar.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!