Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi, 100% Work Tanpa Root!

Cara Paling Mudah Download Video di Facebook untuk Smartphone dan PC

Facebook punya aturan yang sangat ketat untuk menjaga privasi para penggunanya. Itu sebabnya tidak tersedia tombol download untuk foto dan video yang diunggah oleh seluruh pemilik akun Facebook. Hal ini juga ini diterapkan oleh situs dan aplikasi milik Facebook lainnya seperti Instagram dan WhatsApp.

Meski demikian, bukan berarti kalian tidak bisa men-download video atau gambar yang ada di Facebook. Lebih tepatnya, kalian bisa mengunduh video maupun gambar yang di upload oleh sahabat kalian dan bisa disimpan di ponsel Android.

Nah, cara download video di Facebook ini akan Widiynews bahas pada kesempatan kali ini. Seperti apa langkah dan caranya, silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mudah Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Berbicara download video, terutama untuk kalian pengguna Facebook, sebaiknya kalian tidak menggunakan cara ini untuk mengunduh konten terlarang atau yang tidak pantas di internet ya.

Setidaknya ada enam layanan gratis terbaik yang bisa kalian gunakan untuk men-download video di Facebook. Keenam layanan unduh gratis ini diberikan oleh situs yang berbeda-beda pula. Meski demikian, kalian bisa memilih salah satu dari layanan gratis tersebut.

Berikut ini enam website yang menyediakan download gratis video facebook secara online dan tidak memerlukan aplikasi tambahan:

Silahkah klik salah satu dari website diatas. Kalian tinggal mengikut langkah demi langkah yang diperintahkan oleh masing-masing website.

Cara Download Video di Facebook Lewat HP Android

Karena saat ini sudah jamannya smartphone, maka bisa dikatakan apa saja bisa kalian lakukan menggunakan smartphone, salah satunya adalah download video Facebook gratis tanpa harus install aplikasi tambahan.

Nah, buat kalian yang ingin download video melalui hp Android, silahkah ikut langkah demi langkahnya dibawah ini.

  • Buka aplikasi Facebook melalui smartphone, dan temukan video yang ingin kalian downlaod. Jika sudah, pilih “tap tiga titik” yang ada di bagian pojok kanan postingan. Pilih “Copy Link“.
  • Buka FBDown melalui aplikasi browser yang kalian gunakan di smartphone.
  • Paste link yang telah di copy sebelumnya di kolom yang disediakan, perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Download Video di Facebook Lewat HP Android
Cara download video di Facebook via: jalantikus.com
  • Pilih kualitas vide yang ingin kalian simpan didalam ponsel, kemudian tekan tombol “Download

Cara Download Video di Facebook Melalui PC atau Laptop

Jika kalian ingin download video di Facebook sementara kalian tidak mengunakan smartphone, kalian bisa menggunakan pc atau laptop. Silahkan simak langkah demi langkahnya di bawah ini:

  • Buka Facebook seperti biasanya mengunakan browser yang kalian gunakan.
  • Jika sudah, klik kanan pada video yang ingin kalian download, kemudian pilih Copy URL Video atau Tampilkan URL Video
  • Buka salah satu website yang telah Widiynews bagikan diatas. Untuk contohnya silahkan perhatikan langkah mudahnya dibawah ini:
  • Buka website FBDown.com
  • Paste URL link yang telah di copy sebelumnya di kolom yang disediakan.

Cara Download Video di Facebook Melalui PC atau Laptop

  • Sebelum tekan tombol download, pilih kualitas video terelebih dahulu, setelah itu tekan tombol Download.

Jika cara diatas tidak berhasil dan justru malah mengarahkan kalian untuk nonton videonya, kalian bisa langsung klik kanan dan pilih Save As.

Simak juga: Cara Menghubungkan Layar HP ASUS ke PC Komputer/Laptop

Penutup

Demikian cara download video di Facebook paling mudah melalui smartphone Android tanpa harus install aplikasi tambahan yang dapat Widiynews bagikan. Bagaimana menurut kalian cara diatas, pastinya mudah dan gampang untuk langsung diterapkan bukan.

Saat ini, media sosial merupakan tempat untuk berbagi informasi paling cepat. Informasi tersebut bisa berupa gambar, teks atau kata dan juga video. Seperti Facebook misalnya, situs sosmed terbaik ini tentu menjadi tempat paling banyak yang digunakan oleh para netizen.

Dengan cara download video di Facebook diatas, maka kalian dapat dengan mudah menyimpan informasi yang dibuat dalam bentuk video didalam smartphone Android atau perangkat pc.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Temukan artikel lainnya seputar Tips lainnya atau artikel menarik lainnya dari Widiyanti.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!