5 Manfaat Kulit Jeruk yang Harus Kamu Ketahui, Wajib Baca!

Manfaat kulit jeruk masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya, lantaran sebagian masyarakat menganggap bahwa kulit jeruk adalah sampah yang harus dibuang. Bagi Anda yang juga memiliki anggapan demikian, mulai hari ini mungkin Anda mulai harus mempertimbangkan kembali jika setelah makan jeruk untuk membuang kulitnya.

Kenapa? Karena berdasarkan hasil riset di University of Wisconsin Madison Amerika Serikat menunjukkan bahwa ternyata kulit jeruk memiliki manfaat penting untuk kehidupan sehari-hari dan kesehatan. Lantas apa saja khasiatnya? Simak dibawah ini.

Pemutih Alami untuk Gigi

Bagi Anda yang memiliki masalah pada warna gigi, seperti kuning dan hitam kecoklatan. Mungkin mulai saat ini Anda bisa mencoba mengembalikan warna putih alami gigi Anda menggunakan kulit jeruk. Caranya, gosoklah gigi yang memiliki warna kusam dengan bagian dalam kulit jeruk secara rutin. Namun usahakan untuk tidak menggosoknya setiap hari. Imbangi pula dengan membersihkan gigi dengan pasta gigi secara rutin tiga kali sehari.

Menyegarkan Aroma Oven

Buat ibu-ibu dirumah yang hoby memasak dan membuat kue, Anda bisa mencoba trik baru untuk membuat bau oven Anda menjadi lebih segar hanya dengan kulit jeruk. Caranya, masukkan beberapa kulit jeruk kedalam oven, kemudian atur suhu oven antara 350 fahrenheit selama 20 menit.

Seiring memanasnya suhu oven, maka kulit jeruk akan menebarkan aroma wangi yang sangat menyegarkan. Untuk mencobanya, silahkan buka oven Anda dan rasakan bagaimana wangi segar alami dari kulit jeruk yang Anda masukkan tadi.

Obat Nyamuk dan Serangga

Apakah dirumah Anda banyak nyamuk atau kecoa, atau semut? Jika demikian, tenang saja mulai hari ini Anda akan terhindar dari serangga dan nyamuk yang mengganggu. Caranya, ambil beberapa kulit jeruk dan taruh diatas mangkuk dan simpan di beberapa sudut ruangan rumah Anda. Dan lihatlah hasilnya…

Pembersih Alat-alat Rumah Tangga

Jika perabotan dirumah Anda sebagian menggunakan bahan metal, Anda juga bisa memanfaatkan kulit jeruk untuk membersihkan dan mencerahkannya. Caranya gosok alat-alat rumah tangga Anda yang menggunakan bahan dasar metal, seperti kran air atau pegangan shower dengan kulit jeruk secara teratur setiap hari.

Meredakan Stres

Keringkan kulit jeruk, kemudian hancurkan dengan cara diblender sampai menjadi bubuk. Setelah itu tebarkan di dalam bak kamar mandi dan nikmati aroma jeruk yang menenangkan sembari berendam.

Nah, itulah kelima manfaat kulit jeruk yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Selain berguna untuk membantu kehidupan sehari-hari, ternyata kulit jeruk juga dapat membantu Anda tetap sehat salah satu diantaranya adalah mengurangi tingkat stres melalui aromanya. Bagaimana, sudahkan Anda mencoba dan merasakan salah satu lima manfaat diatas?

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!