Begini Cara Masak Pare Agar Tidak Pahit Namun Tetap Nikmat

Cara masak pare agar tidak pahit merupakan tips mengolah sayuran pare menjadi lebih nikmat untuk disantap. Pare sejak dulu dikenal memiliki ragam manfaat penting untuk kesehatan tubuh, dan yang paling penting adalah obat alami untuk membantu menurunkan kadar gula darah. Hal ini disebabkan karena pare memiliki rasa pahit dan sedikit berbeda dibanding sayuran hijau lainnya.

Selain itu, pare juga banyak mengandung vitamin C dan A. Bahkan ramuan pare yang dicampur dengan jahe, lemon dan madu mampu mengatasi pusing karena alk*h*l. Cara masak pare juga tidak boleh sembarangan, sebab jika asal-asalan maka hasilnya akan pahit dan kurang enak. Bagi Anda yang belum mengerti, berikut ini adalah cara masak pare agar rasanya tidak pahit namun manfaatnya tidak hilang. Silahkan simak baik-baik.

Loading...
  1. Belah menjadi dua sayuran pare. Buang isi dan bijinya, kemudian potong kecil-kecil
  2. Siapkan mangkuk besar atau baskom
  3. Isi dengan air hangat
  4. Masukkan garam dapur dalam jumlah banyak
  5. Masukkan pare, rendam pare kurang lebih selama 10 menit
  6. Kemudian remas-remas sampai tekstur pare menjadi lembut dan tidak kaku.
  7. Cuci pare dengan air bersih.
  8. Pare pun sudah siap untuk dimasak.

Pare memang sangat mudah diolah menjadi menu masakan setiap hari, yaitu di tumis atau oseng, caranya bisa dicampur dengan teri, tahu, tempe dan beberapa bahan masakan lainnya. Tidak hanya mudah, pare memang dikenal memiliki banyak manfaat sejak jaman dulu dan turun temurun oleh nenek moyang. Bahkan hingga saat ini sayuran ini juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, itu semua disebabkan karena pare memiliki manfaat dan dapat dijadikan obat alami untuk penyakit konstipasi, batu ginjal, psoriasis dan penyakit lever.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!