Makin Melesat, Xiaomi Kuasai Pasar Smartphone India, Salip Samsung!

Xiaomi Berhasil Singkirkan Samsung Sebagai Raja Smartphone di Pasar India!

Meski kerap dijuluki sebagai vendor yang suka men-jiplak smartphone iPhone (Apple), namun nyatanya Xiaomi berhasil sukses dengan trik yang mereka lakukan. Selain harga yang lebih ramah di kantong konsumen, performa smartphone Xiaomi juga menjadi pertimbangan konsumen.

Keberhasilan mereka tidak hanya pernah tercatat sebagai pabrik smartphone terbesar di urutan keempat yang hampir mensejajarkan mereka dengan sejumlah vendor smartphone raksasa lainnya.

Menurut laporan terbaru perusahaan riset Counterpoint Research, Xiaomi telah menjadi pemimpin pasar smartphone di India dengan mengantongi pangsa pasar 28 persen atau unggul 4 poin dari Samsung selama tahun 2018 lalu.

Masih menurut laporan yang sama, pada kuartal terakhir 2018, Xiaomi juga lebih unggul 5 poin dari Samsung. Capaian tersebut merupakan peningkatan yang cukup besar bagi Xiaomi sejak tahun 2017.

Loading...

Menurut perusahaan Counterpoint Research, vendor asal Tiongkok tersebut berhasil mengapalkan 330 juta ponsel ke India pada tahun lalu, dan 44 persen diantaranya dalah smartphone.

Xiaomi mencatat jumlah pengiriman tertinggi smartphone di India dan memperluas keberadaan offline-nya di negara itu. Pengiriman smartphone online menyumbang rekor 36 persen berkat Flipkart dan Amazon.

India adalah pasar smartphone terbesar kedua di dunia (setelah Cina) dengan 430 juta pengguna smartphone. Namun, angka itu tidak mencapai setengah dari pasar potensial, sehingga ada banyak ruang untuk pertumbuhan.

Temukan berita atau informasi terbaru seputar Xiaomi dan smartphone lainnya atau tulisan terbaru dari Ayu Novianti

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!