Now Reading
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang via WhatsApp, Dijamin Akurat!

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang via WhatsApp, Dijamin Akurat!

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang via WhatsApp, Dijamin Akurat!

Selain menggunakan aplikasi Google Maps, kalian juga dapat dengan mudah menemukan lokasi seseorang menggunakan aplikasi WhatsApp. Karena mudah digunakan, cara melacak lokasi ini sudah banyak manfaatkan oleh banyak pengguna smartphone. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Sebelum lanjut, pastikan terlebih dahulu kalian sudah memasang aplikasi paling populer satu ini di smartphone. Karena fungsinya yang sangat komplit, tak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi pesan instan yang paling populer dan berhasil mengalahkan BBM (BlackBerry Messenger) dan aplikasi serupa.

Soal apa saja fungsinya, kalian sudah tahu bagaimana aplikasi ini dapat membantu pengguna smartphone dalam berkirim pesan, salah satunya melacak lokasi secara akurat melalui aplikasi tersebut tanpa harus membuka Google Maps. Bagaimana caranya, simak melalui artikel baru dibawah ini.

Cara Melacak Lokasi Seseorang via WhatsApp

Untuk mengetahui lokasi seseorang, dapat dilakukan dengan cara melacaknya melalui aplikasi, salah satunya WhatsApp. Sayangnya, untuk bisa menggunakannya kalian tidak bisa secara langsung menggunakan aplikasi di smartphone melainkan harus menggunakan WhatsApp Web yang diinstal di perangkat pc atau komputer.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang via WhatsApp, Dijamin Akurat!Nah, buat kalian yang memiliki setumpuk pekerjaan dan hanya bisa berhadapan dengan laptop atau komputer, maka kalian bisa langsung menggunakan WhatsApp Web untuk tetap terhubung dengan aplikasi pesan instan ini dan melacak lokasinya.

Loading...

Cara Melacak Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp Web

[adace-ad id=”15013″]

Kalian dapat memadukan fitur command prompt di komputer sambil membuka WhatsApp Web untuk menemukan lokasi yang sedang digunakan teman chatting kalian saat ini. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Install aplikasi WhatsApp Web terlebih dahulu. Download Disini (Jangan lupa untuk diinstal seperti kalian menambahkan program baru di komputer)
  2. Buka aplikasi tersebut, setelah itu mulailah untuk chatting seperti biasanya.
  3. Matikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang. Caranya, tekan Ctrl+Alt+Delete (membuka fungsi task manager) secara bersamaan.
  4. Tekan tombol Win (Logo Windows di Keyboard)+R.
  5. Ketikkan kata cmd, kemudian tekan OK atau Enter
  6. Pada menu Command Prompt, ketikkan kata-kata netstat-an dan kemudian tekan enter.
  7. Setelah itu akan muncul alamat IP yang dihasilkan untuk selanjutnya bisa kalian gunakan untuk melacak lokasi seseorang yang sedang kalian ajak chat. Catat atau simpan alamat IP tersebut.
  8. Untuk mengetahui lokasi tersebut secara akurat, kalian bisa menggunakan layanan sebuah website yakni https://www.ip-adress.com/ip_tracer/

Itulah cara yang menurut Widiynews paling mudah dilakukan untuk menemukan tempat atau lokasi seseorang melalui WhatsApp.

See Also
10 Cara Memaksimalkan dan Mendapatkan Uang dari Internet

Sebenarnya, ada beragam cara yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan lokasi seseorang, bahkan jika kalian tertarik menggunakan aplikasi berbeda di smartphone. Beberapa aplikasi yang paling populer saat ini diantaranya, HLR Lookup, Lacak Ponsel, Lacak Nomor HP, SMS Tracker Plus, serta aplikasi pihak provider yang ada di Google Play Store.

Meski demikian, tetap dibutuhkan kejelian dan kesabaran untuk bisa menemukan lokasi seseorang secara akurat dan tepat tanpa meleset sedikitpun.

Temukan berita atau informasi terbaru seputar WhatsApp dan Smartphone lainnya atau tulisan terbaru dari Ayu Novianti

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top