Now Reading
Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya!

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya!

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya!

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap – Melihat bagaimana fungsinya WhatsApp saat ini, tak heran jika aplikasi pesan instan ini menjadi incaran banyak hacker yang ingin memanfaatkan data sang pemilik akun dengan cara disadap. Biasanya, pemilik akun ini tidak sembarangan seperti tokoh terkenal, kalangan selebritis, pengusaha, dan orang penting lainnya.

Para hacker akan mencari beribu cara untuk bisa menyadap akun whatsapp untuk mencuri dokumen, atau hal privasi yang kemudian mereka akan meminta tebusan sebagai gantinya dan tidak sedikit mereka juga mengancam akan menyebar luaskan hal tersebut ke media sosial. Crazy kan…?

Tapi tidak menutup kemungkinan jika akun WhatsApp kalian juga bisa disadap, salah satunya oleh pasangan kalian sendiri. Ya, kalau ini sih biasanya karena alasan tertentu, cemburu mungkin salah satunya.

Sebelum kalian benar-benar menyadarinya, maka tidak ada salahnya kalian mengetahui apakah akun WhatsApp kalian benar-benar disadap plus pelajari juga bagaimana cara mengatasinya melalui artikel widiynews.com dibawah ini.

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Disadap

Berikut ini tanda-tanda kalau sebenarnya akun WhatsApp kalian telah disadap oleh seseorang, cari tahu siapa tahu pelakunya pacar atau pasangan kalian sendiri disini;

Loading...

1. Pesan Terbaca Otomatis.

Salah satu ciri akun kalian telah disadap orang lain adalah pesan yang masuk terbaca secara otomatis padahal kalian sama sekali belum membacanya. Apalagi jika pesan yang terbaca otomatis adalah dari lawan jenis, hem..bisa jadi pasangan kalian sudah berubah jadi hacker?

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya!2. Ada Perangkat Lain yang Menggunakan Akun WhatsApp Kalian

Tanda lain jika akun kalian telah disadap adalah ada perangkat kalian yang sedang aktif menggunakan akun WhatsApp, baik di smartphone atau di komputer.

[adace-ad id=”15011″]

Nah, untuk mengetahui tanda kedua ini, kalian bisa mengeceknya secara langsung dengan cara berikut;

  • Buka akun WhatsApp kalian dengan meng-klik ikon tiga titik di sebelah kanan atas.
  • Kemudian pilih pengaturan WhatsApp Web
  • Setelah diklik kalian akan melihat informasi detail jika akun kalian ada yang sedang menggunakannya. Coba perhatikan gambar dibawah ini;

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya!3. Akun WhatsApp Log Out Sendiri

Hal lain yang seharusnya tidak kalian harapkan saat akun kalian benar-benar disadap adalah akun WhatsApp yang kalian gunakan log-out sendiri dari perangkat yang kalian gunakan. Nah loh…

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya!Sebagian pengguna mungkin menyangka jika aplikasi WhatsApp mengalami crash. Seperti kita ketahui, WhatsApp jelas-jelas tidak mendukung dua atau tiga akun terpasang di satu aplikasi.

Nah, jika aplikasi WhatsApp kalian sering forced close atau log-out sendiri bisa jadi WhatsApp kalian sudah di sadap oleh seseorang yang tidak dikenal.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Disadap

Melihat perkembangan teknologi dan smartphone saat ini, bukan tidak mungkin banyak kejahatan di internet, salah satunya pencurian data melalui aplikasi WhatsApp. Nah, jika kalian sudah mengetahui WhatsApp kalian aktif sementera kalian tidak mengenalinya, maka kalian sebaiknya segera di non-aktifkan dengan cara berikut ini;

See Also
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang via WhatsApp, Dijamin Akurat!

  • Buka aplikasi WhatsApp, kemudian klik tiga titik di kanan atas kemudian klik tulisan Log Out From All Computers. Pilih Log Out. Maka akun WhatsApp yang sedang aktif diperangkat lain akan secara otomatis tertutup.
  • Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah. Fitur ini adalah sebuah opsi yang bisa kalian pilih untuk mengamankan data dan akun WhatsApp yang kalian miliki. Dengan cara ini, setiap upaya yang dilakukan para hacker akan dimintai enam digit PIN yang sebelumnya telah kalian buat.

[adace-ad id=”15011″]

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya!

  • Menggunakan kode khusus barcode. Tahukah kalian jika WhatsApp memiliki kode khusus barcode atau kode 60 digit? Jika kalian mengaktifkan fitur ini, kalian akan menerima notifikasi bahwa kode keamanan kalian telah berubah atau bisa jadi pacar kalian telah mengganti/menambahkan kode yang berbeda sehingga bisa digunakan untuk perangkat berbeda.
  • Hindari Root Folder WhatsApp. Buat kalian yang punya hobi mengubah penampilan atau root/jailbreak ponsel Android, sebaiknya kalian menghindari untuk memberikan akses root pada folder WhatsApp. Sebab, jika kalian melakukannya maka besar kemungkinan aplikasi-aplikasi jahat akan mencuri data dari akun WhatsApp kalian. Segera hentikan cara ini agar akun kalian tidak mudah disadap oleh orang lain, terutama para hacker jahat.
  • Hindari Install Aplikasi Pihak Ketiga. Supaya akun WhatsApp kalian lebih aman dan tikda mudah disadap orang lain, sebaiknya hindari menginstal aplikasi pihak ketiga entah untuk mengganti tema, atau merubah WhatsApp kalian menjadi premium atau Blue dan sebagainya. Sebab, tidak menutup kemungkinan aplikasi pihak ketiga tersebut telah disusupi malware yang siap mencuri data kalian.

BACA JUGA:

Demikian pembahasan seputar Cara Mengatasi WhatsApp Disadap yang oleh hacker dan orang yang tidak dikenal. Semoga kalian dapat lebih berhati-hati dan selalu menjaga privasi yang kalian simpan di smartphone, terutama data pada akun WhatsApp.

Semoga artikel Cara Mengetahui Akun WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasinya ini dapat memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa, jika artikel ini bermanfaat untuk berbagi dengan cara menyebar luaskan informasi ini melalui akun media sosial yang kalian miliki. Nice share dan selamat mencoba!!

Temukan berita atau informasi terbaru seputar WhatsApp dan Smartphone lainnya atau tulisan terbaru dari Ayu Novianti

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top