Now Reading
Jokowi: Saya Bisa Melanjutkan Bangsa Ini Menuju Bangsa Maju

Jokowi: Saya Bisa Melanjutkan Bangsa Ini Menuju Bangsa Maju

Jokowi: Saya Bisa Melanjutkan Bangsa Ini Menuju Bangsa Maju

Bakal calon Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi mendapat sejumlah kritik, terutama terkait pembangunan infrastruktur yang selama ini ia gemborkan. Kritikan tersebut terus menyerangnya mengingat saat ini ia kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden.

Kritikan-kritikan yang ditujukan padanya itu ia sampaikan saat menghadiri acara Peringatan ke-72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam dan Syukuran Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 5 Februari 2019.

“Ada yang menyampaikan ‘Pak, kami tidak setuju jalan tol. Kami tidak makan jalan tol’. Yang suruh makan jalan tol siapa? Nanti makan semen, aspal, nanti sakit perut,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, selama ini ia tidak hanya fokus terhadap pembangunan besar, tapi juga pembangunan kecil di desa-desa juga ia lakukan. Menurut Jokowi, untuk membangun kesejahteraan masyarakat maka harus konsisten dan tidak main-main.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Besuk Ahmad Dhani di Cipinang

Loading...

“Secara besar-besaran juga, jadi bukan yang gede-gede saja. Yang kecil-kecil juga yaitu lewat dana desa. Membangun jalan kecil di desa panjang sekali,” ujarnya. “Jangan sampai kita melalui sesuatu setengah main. Kemudian kita berbelok lagi memulai dari awal. Saya kira kalau ada keberlanjutan, saya lihat bisa melanjutkan bangsa ini menuju bangsa maju,” katanya lagi.

Jokowi juga menanggapi berbagai pernyataan yang mengarah padanya terkait dirinya yang saat ini dinilai lebih agresif. Menurutnya, selama empat tahun menjabat ia banyak diam ketika menerima kritikan, berita bohong alias hoax, fitnah, hingga serangan politik lain yang digencarkan lawan politiknya.

See Also
Resmi Jadi Tersangka, Sambil Nangis "Adi si Penghancur Motor" Minta Maaf dan Lakukan Hal Ini

Maka, Jokowi berinisiatif membalas kritikan itu dengan menyampaikan berbagai hasil kerja yang nyata pemerintah selama ia pimpin. “Masak kita empat tahun suruh diam saja. Ya enggak lah,” kata Jokowi lagi.

Sebelumnya, Jokowi juga melontarkan istilah propaganda Rusia dan konsultan asing untuk menyindir rivalnya dari oposisi. Bahkan, ia juga sempat menyindir pidato Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia Punah. Belum lagi soal sindiran Jokowi terkait kasus hoax yang menimpa Ratna Sarumpaet.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Dapat “Donat Kampung” dari Camelia Malik

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top