Sandiaga Uno Klaim Sebagian Pendukung Jokowi Beralih Dukung Prabowo

Jakarta – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan membelotnya dukungan beberapa kader Partai Demokrat ke pasangan capres cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin merupakan dinamika demokrasi.

Baca juga: Beranikah Prabowo Lapor KPK Soal Tudingan “Kebocoran Anggaran Negara”?

“Semua kader masyarakat memiliki kebebasan tentang pilihan, buat kami itu merupakan dinamika dari demokrasi sendiri,” kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Justru mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengklaim, tidak sedikit juga kader-kader dari partai pengusung Jokowi-Ma’ruf yang beralih dukungan kepada pasangan capres cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tapi kita tak akan mengangkat misalnya ada kader PPP, atau kader partai lain (pengusung Jokowi-Ma’ruf) yang mendukung kita,” ucap Sandiaga.

Loading...

Dia mengatakan, tidak mau membesar-besarkan beberapa kader partai pengsung Jokowi-Ma’ruf yang membelotnya karena bisa berpotensi memecah belah.

Baca juga: Sejarah Propaganda Rusia Menurut Versi Kubu Jokowi

“Biarkan saja itu memang fenomena yang ada di lapangan bahwa sebagian pendukung partai di tempat pak presiden Jokowi dan kiai Maruf mendukung kami, sebagian dari kami juga mendukung. Ini adalah merupakan konsekuensi Pilpres dan Pileg yang bersamaan,” tandas Sandiaga.

Sebelumnya, salah satu caleg Demokrat, Yopis Piternalis menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Alasannya, pemilih dapilnya di Kabupaten Bogor sangat menginginkan Jokowi kembali terpilih meski sikapnya berseberangan dengan intruksi Partai Demokrat yang mengusung Prabowo-Sandiaga.[]

Sumber: POSKOTANEWS

Baca Juga

Artikel Terkait

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!