Resmi Ditahan, Istri Mandala Shoji Beberkan Kondisi Sang Suami Seperti Ini

Jakarta – Presenter Mandala Shoji akhirnya mengakhiri masa pelariannya dan menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Pada 8 Februari 2019, dia kemudian dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan Salemba ditemani istri dan ketiga anaknya.

Baca juga: Perjalanan Kasus Presenter Mandala Shoji, Menghilang Hingga Menyerahkan Diri dan Ditahan di Lapas Salemba

Setelah 2 hari merasakan dinginnya sel tahanan, Maridha Deanova Safrian, istri Mandala Shoji akhirnya buka suara terkait kondisi sang suami. Dia mengaku, presenter sekaligus aktor 36 tahun itu semakin religius di dalam tahanan.

“Suamiku sedang dakwah di pesantren Salemba. Dia (Mandala Shoji) senang tuh di sana,” ungkap Deanova di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk menunjang kegiatan keagamaan Mandala di dalam tahanan, Maridha mengaku, suaminya itu minta dibawakan Al-Quran dan buku-buku hadist. “Dia bilangnya mau bikin pengurus masjid di dalam,: ujar Deanova menambahkan.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis bersalah Mandala Shoji atas kasus pelanggaran aturan kampanye Pemilu. Aksinya membagikan kupon umrah diganjar majelis hakim hukuman penjara selama 3 bulan serta denda Rp5 juta.

Di lain pihak, Elsa Syarif selaku kuasa hukum Mandala Shoji menegaskan, kliennya tidak berstatus buron. Dia menyebutkan, Mandala mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat atas inisiatifnya yang didukung penuh oleh tim kuasa hukumnya.

Baca juga: Sempat Buron Selama 2 Pekan, Mandala Shoji Akhirnya Menyerahkan Diri, Ditahan di Rutan Salemba

“Perlu ditegaskan bahwa Mandala Shoji bukan buron. Isu itu enggak benar. Sampai detik ini, dia tidak masuk dalam daftar DPO. Tapi dia berinisiatif untuk mendatangi kejaksaan guna menghadapi isi putusan dari pengadilan,” kata Elsa menjelaskan.[]

Sumber: OKEZONE

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!