3 Pria Diamankan Karena Pose 2 Jari di Deklarasi Alumni SMA Jakarta, Begini Kronologinya!

Jakarta – Keributan kecil sempat terjadi di tengah deklarasi alumni 375 SMA se-Jakarta yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Tiga orang pria diamankan karena berpose dua jari.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan 1.000 Purnawirawan TNI/Polri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

“Mereka melakukan foto-foto dengan memegang HP dengan posisi tangan seperti menunjukkan angka 2 sehingga dikira pendukung paslon 02, sehingga ada massa 01 yang melihat dan meneriaki sehingga diamankan,” jelas Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono kepada detikcom, Senin (11/2/2019).

Lukman mengatakan ketiga orang ini, H, E dan S bekerja sebagai kuli bangunan dan cleaning service. Awalnya, mereka hendak ke Blok M, Jakarta Selatan. Mereka berangkat dari Muara Angke, Jakarta Utara dengan menumpang bus TransJakarta. Sesampainya di depan Halte Polda mereka melihat massa pendukung Jokowi yang hendak menuju ke Istora Senayan.

“Karena mereka pendukung Jokowi juga, akhirnya mereka ini ikut-ikutan ke Istora mau melihat Jokowi sekalian pengen foto-foto,” ungkapnya.

Loading...

Sesampainya di istora, mereka bergabung dengan massa lainnya. Namun, ketika berada di kerumunan, mereka berpose dua jari sehingga dilihat oleh pendukung Jokowi.

Baca juga: Warganet Ramai Komentari Bayi di Tuban dengan Nama Terpanjang di Dunia, Bacanya Ngakak!

Kejadian ini kemudian menimbulkan reaksi pendukung Jokowi yang meneriakinya. Pihak keamanan yang mengetahui hak itu langsung mengamankan ketiganya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketiganya dibawa ke Polsek Tanah Abang dan diinterogasi. Hasil pemeriksaan sementara, polisi menyatakan tidak ada unsur pidana terkait kejadian tersebut. “Hasil pemeriksaan sementara belum ditemukan adanya unsur-unsur tindak pidana yang dilakukan dan sudah dipulangkan,” tandasnya.[]

Sumber: Detik

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!