Viral Akun Instagram ‘Komik Muslim Gay’ Bikin Resah, PAN Desak Kominfo Segera Blokir

Jakarta – PAN mendesak akun Instagram (IG) @alpant**i ‘Gay Muslim Comics’ untuk segera diblokir. PAN mengatakan kampanye mengenai pernikahan sejenis jelas dilarang dan bertentangan dengan hukum.

“PAN mendesak Kementrian Kominfo untuk memblokir akun IG itu masuk Indonesia. Upaya untuk pernikahan sejenis, di samping melanggar ajaran agama, apapun, juga bertentangan dengan UU Perkawinan di Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, melansir detik.com Minggu (10/2/2019) malam.

Viva menuturkan pemblokiran akun merupakan upaya untuk mencegah penyebaran kasus tersebut ke masyarakat. Dia menilai Indonesia sebagai negara religius yang menolak praktek LGBT.

“Kita memiliki Pancasila dan ciri masyarakat Indonesia adalah masyarakat religius. Maka propaganda LGBT masuk ke kehidupan sosial, budaya, dan pendidikan harus dicegah oleh seluruh komponen bangsa,” jelasnya.

Viral Akun Instagram 'Komik Muslim Gay' Bikin Resah, PAN Desak Kominfo Segera Blokir
Viral Akun Instagram ‘Komik Muslim Gay’ Bikin Resah, PAN Desak Kominfo Segera Blokir
Loading...

Hingga Minggu (10/2) sore hari, akun tersebut sudah memiliki lebih dari 3.000 follower. Gambar profilnya adalah pria muda berkulit cokelat memakai kopiah. Deskripsi akun itu adalah ‘Gay Muslim Comics’.

Deskripsi akun itu terejawantahkan dalam isi posting-nya. Ya, akun itu mengunggah komik yang materinya adalah kehidupan seorang pria muslim dengan orientasi seksual sejenis.

Dalam tiap posting-nya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Patut diduga bahwa akun ini dikelola oleh warga negara tetangga.

Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting @alpant**i. Sebagian netizen pengunjung akun itu me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri, dan Kementerian Agama.[]

Sumber : Detik

Baca Juga

Artikel Terkait

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!