Kaleng Berisi Granat Meledak di Bogor, Korban 1 Orang Bocah Tewas, 2 Luka Berat

BOGOR – Sebuah granat yang ditemukan tak sengaja oleh seorang bocah di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, meledak dan membuat seorang anak meninggal dunia serta dua lainnya luka berat.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, mengatakan granat itu ditemukan hari Minggu (10/2) oleh M. Ibnu Mubarok (11 tahun), saat bermain di Kampung Padati Mondok RT. 04/09 Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Bogor.

“Korban menemukan 1 buah kaleng susu yang diduga berisi granat aktif dan selanjutnya benda tersebut dibawa pulang ke rumah korban,” ucap Dicky, Kamis (14/2).

Kemudian pada hari Selasa (12/2) kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dibuang oleh ibu korban bernama Siti Nurhasanah ke halaman di sekitar kebun dekat rumah korban.

Kamis (14/2), korban mengambil kembali kaleng susu diduga berisi granat tersebut yang sempat dibuang, kemudian bermain dengan 2 orang temannya yaitu Doni (11 tahun) dan Sahrul (11 tahun).

“Kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dipukul-pukul dengan menggunakan batu dan terjadi ledakan yang mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Ibnu Mubarok,” terang Dicky.

Sementara dua temannya luka berat yang selanjutnya dibawa ke RSUD Leuwiliang, Bogor. “Ledakan yang diduga granat tersebut dengan jarak radius kurang lebih 7 meter dan serpihannya mengenai dinding rumah warga sekitar,” pungkasnya.[]

Sumber: KUMPARAN

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!