Jokowi Sindir Prabowo Punya Tanah Ratusan Ribu Hektare di Debat Capres 2019

Jakarta – Debat kandidat capres yang digelar pada Minggu malam 17 Februari 2019 berjalan cukup panas. Terlebih saat capres nomor urut 01, Joko Widodo, menyindir capres 02 Prabowo Subianto yang memiliki lahan ratusan ribu hektar di sejumlah wilayah.

Sindiran Jokowi berawal saat Jokowi membanggakan prestasinya yang membagikan jutaan sertifikat kepada rakyat yang meyoritas petani. Jokowi memberikan sertifikat agar rakyat semakin mudah dan memikiki kekuatan hukum dalam menggarap lahannya.

Baca juga : Ini Sederet ‘Kelabilan’ Kebijakan Pemerintahan Jokowi

Prabowo menghargai apa yang dilakukan Jokowi. Tetapi Prabowo mengkritik, banyak lahan dibagi kepada rakyat, tetapi lahan untuk pertanian tidak bertambah dan nanti negara akan kekurangan lahan untuk bertani.

Prabowo mengatakan akan mengutamakan pengelolaan berdasarkan Undang-undang 1945 di mana kekayaan rakyat akan diolah negara untuk kemakmuran rakyat.

Tetapi Jokowi justru menanggapi dengan jawaban lain. Jokowi justru menyindir Prabowo yang memili lahan begitu besar. Menurut Jokowi, Pak Prabowo memiliki lahan 220 ribu hektare di Kalimantan Timur dan dan sebanyak 120 ribu hektare di Aceh.

“Dan intinya pembagian lahan sebesar itu tidak terjadi di pemerintahan saya,” kata Jokowi

Saat Jokowi menjawab hal itu waktu masih tersisa beberapa detik. Tetapi Jokowi tidak melanjutkannya dan terlihat puas dengan sindirannya kepada Prabowo.[]

Sumber: VIVA

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!