Unicorn Disebut Prabowo Bawa Kabur Uang Negeri, JK: Terbalik, Uang Masuk Malah

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah pernyataan calon presiden (Capres) Nomor 02 Prabowo Subianto yang menyebut startup unicorn hanya bawa kabur uang Indonesia.

Dalam debat Capres Minggu (17/2/2019), Prabowo sempat mengeluarkan pernyataan bahwa keberadaan unicorn akan mempercepat uang di Indonesia akan lari ke luar negeri.

“Jadi kalau ada unicorn saya khawatir mempercepat membuat uang-uang kita lari ke luar negeri. Silakan anda ketawa tapi ini masalah bangsa. Menteri bapak sendiri mengatakan bahwa ada Rp 400 ttriliun uang Indonesia di luar negeri,” ujarnya.

Prabowo mengaku tidak pesimis terhadap perkembangan teknologi termasuk perusahaan startup. Hanya, tuturnya, kalau tidak hati-hati maka ini bisa berdampak negatif terhadap Indonesia.

Loading...

“Bukan saya pesimistis saya ingin menggugah kesadaran bahwa sistem sekarang ini memungkinkan uang kita mengalir ke luar negeri,” ujar Prabowo.

JK mengatakan logika yang digunakan Prabowo terbalik. Sebab unicorn membawa masuk data asing ke Indonesia. Pasalnya, dana asing yang didapat startup unicorn digunakan untuk ekspansi di pasar dalam negeri.

“Unicorn itu berjalan. Jadi terbalik. Uang masuk malah,” ujar JK di Istana Wakil Presiden, Selasa (19/2/2019).

JK menambahkan Indonesia perlu mendorong kelahiran startup unicorn-unicorn baru untuk memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

“[Mereka] memberikan lapangan kerja jutaan orang. Sedangkan itu yang kita butuhkan dan kita bersyukur bahwa itu anak-anak muda kita yang mengerjakan it,” jelas JK.

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More