Ma’ruf Amin Dapat Gelar Karaeng Manaba Hari Ini di Makassar

Makassar – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin melakukan lawatan politik ke Makassar, Sulawesi Selatan. Pada lawatannya ini, Ma’ruf diberi gelar Karaeng Manaba.

Jokowi Bakal Dilaporkan ke Bawaslu Karena Singgung Lahan Sawit Prabowo

Pemberian gelar ini diberikan oleh Kerajaan Galesong, H Mallarangan Abdullah Karaeng Gassing di Kabupaten Takalar. “Ini merupakan penghargaan diberi gelar Karaeng Manaba,” kata Ma’ruf usai prosesi penyematan gelar ini, Rabu (20/2/2019).

Karaeng Manaba dalam arti Bahasa Indonesia adalah pemimpin yang bijaksana. Diharapkan, dengan pemberian gelar ini maka Ma’ruf diharapkan menjadi pemimpin Indonesia yang baik dan amanah di masa akan datang.

Nah Loh, Setnov Dikabarkan Pernah Nginep di Luar Lapas, Kok Bisa?

“Gelar ini memberikan motivasi, dorongan dan juga semangat untuk saya mudah-mudahan jadi pemimpin yang bijaksana. Pemimpin yang membawa kemajuan, kesejahteraan dan keamanan kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Kiai Ma’ruf.

Di lokasi yang sama, Ketua Lembaga Adat Karaeng Galengsong Roem mengatakan sosok Kiai Ma’ruf sangat cocok menyandang gelar itu.

“Ke depan insya Allah bilamana beliau yang terpiliih akan kembali membangun memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Itulah makna Karaeng Manaba ini,” kata Roem.

Jokowi Serang Prabowo Pakai Lahan HGU, Jusuf Kalla Justru Buka Fakta

Penyerahan gelar Karaeng ini disaksikan oleh warga Takalar yang hadir di sekitar bangunan Balla Lompoa ini. Mereka juga ikut mendengarkan pidato kebangsaan tokoh Nahdlatul Ulama ini.

Terkait

Sumber: Detik

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More