Inilah Kampung yang Dikuasai oleh Syetan

Sesungguhnya setan adalah musuh yang nyata bagi kita semua. Kejahatan setan kepada Bani Adam sangat berbahaya. Bahayanya tidak hanya sebatas di dunia saja, tetapi berlanjut sampai alam akhirat.

Baca: 6 Cara Allah Mengabulkan Do’a Setiap Hamba-Nya

Hendaknya kita melindungi diri-diri kita dari kejahatannya. Salah satu benteng yang dapat menjaga kita dari penguasaan setan adalah mendirikan shalat berjamaah di lingkungan di mana kita tinggal.

Lingkungan mana saja yang tidak dikumandang adzan dan tidak ditegakkan shalat berjamaah, niscahya para penduduk daerah itu akan dikuasai setan.

Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan, jika ada tiga orang saja yang tinggal di suatu dusun. lalu mereka tidak mendirikan shalat berjamaah, maka pasti setan akan menguasai mereka.

Loading...

Lalu bagaimana dengan 100 orang yang tinggal di suatu daerah, namun tidak ditegakkan syiar shalat berjamaah di dalamnya? Atau kota-kota yang sunyi tanpa terdengar kumandang adzan? Na’udzubillah….

Abu Darda radliallahu ‘anhu meriwayatkan: Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

مَا مِنْ ثَلاثَةٍ فِي قَرْيةٍ ، وَلاَ بَدْوٍ ، لا تُقَامُ فِيهِمُ الصَّلاَةُ إلاَّ قَد اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِم الشَّيْطَانُ . فَعَلَيْكُمْ بِالجَمَاعَةِ ، فَإنَّمَا يَأْكُلُ الذِّئْبُ مِنَ الغَنَمِ القَاصِيَة

“Tidaklah terdapat tiga orang di satu desa atau kampung yang tidak ditegakkan shalat di sana kecuali mereka telah dikuasai oleh setan. Oleh karena itu, hendaklah kalian menjaga shalat berjamaah, sebab serigala hanya akan menerkam domba yang terpisah dari kawanannya.” (HR. Abu Daud, hasan)

Oleh karena itu, marilah kita tegakkan shalat-shalat berjamaah di lingkungan kita agar terbebas dari penguasaan setan yang terlaknat. []

Sumber: SHIROTULMUSTAQIM

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!