Tak Hanya Tol Terpanjang, Jokowi Juga Resmikan Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak Hari Ini

Jakarta, Terbaru – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkunjung ke Lampung. Jokowi hendak meresmikan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang kini memegang rekor sebagai tol terpanjang di Indonesia.

BACA: Iniloh Tol Terpanjang di Indonesia yang Bakal Diresmikan Jokowi Hari Ini

Informasi yang dihimpun, Jokowi bertolak dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 07.10 WIB, Jumat (8/3/2019). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana.

“Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Presiden langsung meninjau Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setelah meninjau terminal baru tersebut, lanjut Bey, Jokowi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II dan Peresmian Terminal Baru Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau.

“Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Gerbang Tol Natar, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan,” kata Bey.

Jokowi akan meresmikan menuju Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Bakauheni-Lematang dan Segmen Kotabaru-Terbanggi Besar. Tol ini memiliki panjang 140,9 kilometer yang disebut sebagai tol terpanjang di Indonesia setelah Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer.

Jokowi juga dijadwalkan meresmikan Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni. “Presiden juga akan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Kabupaten Lampung Tengah, dilanjut dengan menyerahkan sertifikat tanah wakaf,” kata Bey.[]

Sumber: DETIK

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!